SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Resmi diLantik 33 Anggota Panwas Panwascam Selayar, Ketua Bawaslu : Diangkat Adalah Orang Pilihan - SULSELLIMA.COM

Resmi diLantik 33 Anggota Panwas Panwascam Selayar, Ketua Bawaslu : Diangkat Adalah Orang Pilihan

sulsellima.com Selayar - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar, Suharno, SH, melantik dan mengambil sumpah dan janji, 33 Anggota Panwascam Kecamatan, se Kabupaten Kepulauan Selayar yang berlangsung di Aula Gedung PKK, Jalan Muh. Krg Bonto, Benteng, Kamis (26/12/19).

Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya, Bupati diwakili Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, Kapolres Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, S Ik, Kasi Intelijen Kejari, mewakili Kajari Ketua PN, Taufiqurrahman, Beberapa Kepala OPD, unsur KPU, Kabag Humas Protokol, ST. Rahmania, SH,

Pelantikan 33 Anggota Panwascam ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji, serta penandatanganan berita acara pelantikan, disaksikan Sekda, Marjani Sultan serta anggota Muspida dan undangan lainnya

Ketua Bawaslu Kabupaten, Suharno, SH, dalam sambutannya, bahwa, membentuk Panwas Kecamatan adalah kewenangan Bawaslu, sehingga Bawaslu Kabupaten menggunakan kewenangannya sesuai perundang undangan yang berlaku.

"Panwascam Pilkada Selayar yang diangkat adalah orang orang pilihan, sesuai aturan yang berlaku", 
kata Ketua Bawaslu, Suharno, SH.

Sementara itu Pimpinan Bawsku Provinsi, Azri Yusuf, dalam sambutannya jug menyampaikan bahwa, perjalanan demokrasi Selayar, yang diharapkan masyarakat adalah terselenggaranya pemilu yang damai dan aman.

"Sehingga negara kita tidak alasan untuk tidak mempertahankan demokrasi", kata Azri Yusuf.

"Tidak semua negara dalam menjalankan demokrasinya, juga ada pengawas pemilunya", kata Azri Yusuf.

Bawaslu adalah badan komisi negara independen, ketika negara membutuhkan, maka kepemimpinannya kolektif kolegial. Dalam struktur ketata negaraan sehingga diberikan kewenangan untuk mengawas.

Panwascam adalah berfungsi terlalu besar, bisa mengadili, bertindak Intel dan reserse.

"Sekretariat panwas adalah menindaki pelanggaran dan bukan mengutu ngutui anggaran", tutup Pimpinan Bawaslu Provinsi, Azri Yusuf.

Sementara itu Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, mewakili Bupati, dalam sambutannya mengatakan bahwa berbicara pemerintahan, instrumennya banyak, supaya lahir pemimpin yang bisa mewujudkan, harapan masyarakat.

Kesadaran masyarakat, adalah menjamin, terselenggaranya, pemilu aman dan lancar.

"Panwaslu harus berkewajiban membimbing masyarakat dan menuntut kemampuan Panwascam, agar terselenggaranya pemilu Pilkada yang aman dan lancar" jelas Sekda H. Marjani Sultan.

Dalam sambutannya Sekda, H. Marjani Sultan berharap agar Panwas, bekerjalah dengan baik, Panwas dan Bawaslu semkain mendekati Pilkada, harus yakin bahwa semua yang terjadi adalah kehendak Allah, dan musibah juga datangnya dari Allah, dibalik kesusahan pasti ada kemudahan.(Idil)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com