Bakal Calon Bupati Bulukumba, Kak Syam Masif Temui Warga

Sulsellima.com Bulukumba - Bakal Calon Bupati Bulukumba Syamsuddin Alimsyah semakin giat menjumpai warga hingga  di pelosok desa.  Kabar terbaru pekan ini menyisir Kecamatan Herlang dan Kajang yang  merupakan basis atau rumpung keluarga besarnya selama ini.

Yang menarik model kunjungan yang dilakukan tokoh nasional antikorupsi ini bukan dengan cara  mobiliasi warga dikumpul dalam satu tempat lalu diceramahi atau berdialog.

Kak Syam memilih mendatangi langsung ke rumah rumah  menemui warga  secara acak dan mendengarkan  aspirasinya secara bebas tanpa sekat.

Kak Syam sengaja  meminta tim relawannya tidak menginformasikan kepada warga kalau dirinya akan berkunjung dengan alasan tidak mau membebani warga.

Beberapa warga yang ditemui merasa kaget dan gembira karena didatangi langsung meski tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

"Sekarang alhamdulillah sudah mulai hujan. Saatnya sebagian warga turun ke sawah atau kebun bertanam. Jangan diganggu aktivitasnya.  Biasa saja. Kita bisa bertemu di mana saja yang penting kualitasnya. Saya selalu menyebut kita kerja santai tapi punya makna,"  ujar Kak Syam suatu waktu kepada awak media.

Menarik juga dalam kunjungannya Kak Syam sesekali memperlihatkan video bagaimana dirinya mendampingi warga di berbagai kampung, menginisiasi membangun kampoeng demokrasi, membangun desa ramah perempuan miskin sampai membangun sekolah tanpa APBD. Kak syam yang merupakan suami Andi Mariattang Anggota DPR RI 2014-2019 ingin secara langsung membagi kisah pendampingan yang dilakukannya selama ini sekaligus memberi semangat warga berkarya.

Tidak berhenti sampai disitu, bahkan Kak Syam juga memperlihatkan karya bagaimana menginisiasi membangun program jelajah desa wisata.

Merespon hal tersebut, warga sangat antusias karena bisa menyaksikan langsung buktinya, terlebih selama ini Kak Syam selalu tampil di TV, warga Herlang Karassing bangga ada calon yang kaya gagasan dan sudah banyak bukti karya, dan semua itu dilakukan bukan untuk pribadi tapi bagi orang lain.

Bahkan salah satu warga yakni Andi Arifuddin menyampaikan dukungan yang lebih ekstrim kepada Kak Syam, ia menegaskan hanya  Kak Syam yang diundang langsung ke rumahnya.

Dari hasil dialog di rumah rumah warga, umumnya aspirasi yang banyak masuk terkait infrastruktur jalan, pertanian dan kesehatan. Khusus kesehatan, kak syam  menjanjikan akan mengevaluasi sistem BPJS dan ke depan memprogramkan kesehatan gratis.(Rls)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com