Dapat Sorotan di Medsos, Bupati Bulukumba Tinjau Langsung Jembatan Seppa Tambangan.

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dapat Sorotan di Medsos, Bupati Bulukumba Tinjau Langsung Jembatan Seppa Tambangan.

SULSEL LIMA
Wednesday, 29 January 2020
sulsellima.com Bulukumba - Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali didampingi Kadis PUPR Rudy Ramlan meninjau langsung jembatan Seppa yang berada di Desa Tambangan Kecamatan Kajang, Rabu 29 Januari 2020. Peninjauan jembatan dilakukan karena sebelumnya mendapat sorotan dari warga karena ada mobil yang jatuh dari jembatan tersebut.
Usai menghadiri acara Lomba Balap Perahu dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 60 di Lembang Desa Salemba Ujungloe, Bupati bersama rombongan menuju Desa Tambangan Kecamatan Kajang. Di lokasi jembatan Kepala Desa Tambangan   A. Abu Ayyub bersama Camat Kajang A. Rahmat Sahib juga menjelaskan kepada Bupati terkait kondisi jalan dan jembatan yang ada di wilayah kerjanya.

"Saya mau langsung lihat kondisi jembatannya, dan apa penyebab sehingga mobil tersebut jatuh ke sungai," ungkap AM Sukri Sappewali.
Pihak pemda, tambah Sukri akan mengambil kebijakan strategis guna menghindari terjadinya musibah yang lebih banyak.

Sementara itu, Kadis PUPR Rudy Ramlan yang didampingi Tim Tekhnis Dinas PUPR langsung melakukan pengukuran jembatan tersebut.

"Ini jembatan tua dan merupakan produk PNPM. Memang sudah waktunya untuk diperbaiki," singkatnya.
Bahkan di lokasi tampak Rudy Ramlan turun langsung ke sungai melihat kondisi pondasi atau Pier jembatan yang mulai tergerus air sungai serta plat Kayu yang sudah mulai keropos.

Ia mengaku akan memberikan  perhatian serius karena jembatan tersebut menghubungkan dua desa dan jadi jalur angkutan hasil bumi masyarakat Tambangan

Dikatakannya, jembatan yang panjangnya sekitar 25 meter tersebut akan dibuat estimasi anggaran untuk perbaikannya, sehingga saat pembahasan anggaran di DPRD nanti, pihaknya sudah punya data yang akurat terkait jembatan tersebut.(*)