Dialog Publik "Bulukumba Yang Akan Datang" Ini Pesan Sekda Bulukumba

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dialog Publik "Bulukumba Yang Akan Datang" Ini Pesan Sekda Bulukumba

SULSEL LIMA
Monday, 13 January 2020
sulsellima.com Makassar - Kerjasama tokoh masyarakat dan mahasiswa Bulukumba gelar DIALOG PUBLIK dengan mengangkat tema “ Bulukumba yang akan datang” bertempat di Swissbell Hotel Panakkukang Makassar, minggu (12/01/2020) yang dimulai sekitar pukul 20.00 – 23.30 wita. Kegiatan tersebut dijadikan sebagai momentum silaturrahmi diantara masyarakat Bulukumba dalam kesiapan jelang PILKADA 2020.

Selain itu bulukumba juga di kenal keeksotisan pariwisatanya yang telah melegenda, Bulukumba pada tahun 2020 ini juga akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak bersama dengan 9 Propinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota Se-Indonesia. Terkait agenda nasional tersebut maka,
Salah satu tokoh masyarakat H. Andi Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa Andi Utta’ dalam sambutanya menyampaikan ide dan gagasan terkait potensi yang ada di kabupaten Bulukumba saat ini,  Beliau juga  optimis kedepan dapat membawa Bulukumba 5 kali lebih baik.

“Bila masyarakat Bulukumba memberikan amanah kepada saya, maka Insya Allah saya siap untuk mewakafkan tenaga,pikiran,waktu dan meninggalkan zona nyaman saya sebagai pengusaha untuk fokus membangun kota kelahiranku yakni “Butta Panrita Lopi” 5 kali lebih baik”. Ungkapnya. Andi Utta
Sementara  A. Bau Amal dalam pemaparanya mengatakan bahwa dialog seperti ini sangat bagus, apalagi tema yang diangkat adalah Bulukumba yang akan datang hal tersebut sangat menarik dan diharapkan mampu memantik gairah positif generasi muda Bulukumba agar dapat lebih peka terhadap perkembangan zaman.

"kami berharap pemimpin Bulukumba kedepan mampu memberikan prioritas utama terhadap hak dasar masyarakat yakni kebutuhan pangan, sandang, pendidikan, ekonomi dan kesehatan.” Terangnya.
ditempat yang sama Suardi Mansi selaku panitia pelaksana menyampaikan dialog publik ini sebenarnya ide awal kegiatan ini adalah hasil dari diskusi rekan-rekan yang terdiri dari beberapa kalangan diantaranya ada yang berprofesi sebagai dosen,jurnalis dan aktivis kepemudaan serta tokoh masyarakat Bulukumba.
Dialog tersebut turut di hadiri. H. Andi Muchtar Ali Yusuf (Pengusaha), H. Zainuddin Hasan (mantan Bupati Bulukumba), Andi Syafruddin Amjar (Tokoh Masyarakat), Abd. Kahar Muslim (Tokoh Politik), Syahruni Haris (Ketua DPC Gerindra Bulukumba), Prof. Dr. Achmad Gani, SE, M.Si (Akademisi) & Andi Bau Amal (Sekda Kab. Bulukumba) bersama seluruh Tokoh Masyarakat Bulukumba, Mahasiswa dan pemerhati Kabupaten Bulukumba (Rls)