SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Lima Penghargaan Dalam Sebulan, Berikut Daftar Penghergaan Pemkab Bulukumba Tahun 2019 - SULSELLIMA.COM

Lima Penghargaan Dalam Sebulan, Berikut Daftar Penghergaan Pemkab Bulukumba Tahun 2019

sulsellima.com Bulukumba - Masa pemerintahan A.M. Sukri A. Sappewali dan Tomy Satria Yulianto di Kabupaten Bulukumba hampir memasuki usia empat tahun.

Dilantik sejak Februari 2016 lalu, beragam capaian penghargaan yang telah ditorehkan pemerintah kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi.

Pada tahun 2019 saja, tercatat ada 20 penghargaan yang telah diterima Pemkab Bulukumba baik itu penghargaan Tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Penghargaan tingkat nasional misalnya, pemerintah kabupaten bulukumba berhasil meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Dari BPK RI atas hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah. Raihan WTP ini di berikan langsung oleh kepala BPK-RI perwakilan sulawesi selatan kepada bupati Bulukumba pada tanggal 20 Mei 2019 sekaligus menetapkan raihan WTP kabupaten Bulukumba 7 kali berturut-turut.

Pada sektor pariwisata pemerintah kabupaten bulukumba berhasil meraih rekor Museum Rekor  Indonesia (MURI) karnaval pakaian hitam terbanyak yang merupakan rangkaian Festival Pinisi yang di terima pada bulan November 2019.

Pada bulan November tahun yang sama Pemkab kembali meraih 5 penghargaan dalam sebulan di antaranya juara 2 sekolah sehat berkarakter tingkat nasional, juara 1 tenaga kesehatan teladan tingkat nasional kategori farmasi, rekor MURI pakaian hitam terbanyak, penghargaan kabupaten sehat Swasti Saba Wistara dan penghargaan Tokoh penggerak nasional perhutanan sosial yang di terima oleh kadis kehutanan bulukumba Andi Misbawati Wawo.

"Adipura kota kecil itu penghargaan pertama yang di peroleh oleh Pemkab Bulukumba oleh wapres Jusuf Kalla pada awal tahun 2019,” terang bupati bulukumba A.M Sukri Sappewali.

Pemkab Bulukumba juga berhasil menurunkan angka kemiskinan dari angka 7,97% di tahun 2017 menjadi 7,48% di 2018 hingga 7,26% pada tahun 2019.

Berikut daftar penghargaan yang diterima Kabupaten Bulukumba dalam rentan waktu 2019 :

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com