Mahasiswa Asal Bulukumba Terisolir di Xiangxiang Cina, Wabup Bulukumba Akan Kordinasi Kemenlu

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Mahasiswa Asal Bulukumba Terisolir di Xiangxiang Cina, Wabup Bulukumba Akan Kordinasi Kemenlu

SULSEL LIMA
Thursday, 30 January 2020
sulsellima.com Bulukumba - Puluhan mahasiswa asal sulawesi selatan (Sulsel) terisolir di xiangxiang provinsi henan cina

Mereka di minta untuk tetap berada di asrama kampus sejak sepekan lalu. Pihak universitas tempat mereka menuntut ilmu juga mewajibkan mahasiswanya untuk menggunakan masker

Pasalnya,  sudah ada 150 warga yang terinveksi virus corona di provinsi henan. Salah satu mahasiswa asal kabupaten gowa yang berhasil di mintai keterangannya, Nur Adibah mengaku dalam keadaan baik baik saja.
Pihak kedutaan besar republik indonesia (KBRI)  juga rutin memantau keadaan mereka. Dari informasi yang beredar dari tujuh mahasiswa asal sulsel di xiangxiang cina satu di antaranya mahasiswa asal bulukumba.

Mahasiswa tersebut bernama Nadia. Wakil Bupati Bulukumba, Tomy satria Yulianto saat  di konfirmasi terkait adanya mahasiswa bulukumba yang terisolir di xiangxiang henan ia megaku baru mendengar kabar tersebut.

"saya baru mendengar informasi tersebut" kata tomy satria via WhatsApp. Kamis (30/01/2020) Kemarin

Wakil bupati yang menggunakan kacamata tersebut  mengaku bakal segera mengecek dan berkordinasi dengan kementrian luar negri (kemenlu) untuk memastikan kondisi tersebut.

"Saya akan berkordinasi dengan kementrian luar negri termasuk meminta dinas kesehatan untuk terus berkordinasi," Pungkas wakil bupati

Setelahnya, wakil bupati bulukumba mengkonfirmasi Nadia mahasiswa asal Bulukumba tersebut via whatshap.

Dalam percakapan itu Tomy Satria menanyakan kabar Nadia di xiang xiang terkait virus corona yang kini menyerang Republik Rakyat cina, dalam perbincangan melalui via whatshap nadia mengaku masih sehat waal afiat

"Alhamdulliah xiang jauh dari kota wuhan, di provinsi henan sudah sekitar 200an orang yang terinfeksi virus corona,"ungkap nadia melalui via whatshap. (Idil)