SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang DPD Gerindra Sulsel Buka Ruang untuk Tomy Satria - SULSELLIMA.COM

DPD Gerindra Sulsel Buka Ruang untuk Tomy Satria

Sulsellima.com Makassar - Deks Pilkada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengundang bakal calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto untuk mengikuti fit and propertes atau uji kelayakan dan kepatutan. Tahapan ini dilakukan untuk menjaring bakal calon yang masuk dalam tiga besar untuk diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

Dimana diketahui nama Tomy Satria tidak dikirim atau diusulkan oleh tim penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bulukumba. Ketua Deks Pilkada Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengatakan bahwa Minggu 16 Februari besok akan dilakukan fit and propertes.

"Masih ada fit and propertes. Besok mulai lagi," kata Darmawangsyah, Sabtu (15/2/2020).

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel ini menegaskan, meski tidak diusulkan oleh DPC, akan tetapi DPD Gerindra Sulsel sedapat mungkin mengakomodir bakal calon. Bukan hanya di Bulukumba, tapi hal yang sama juga terjadi di daerah lainnya.

"Kami di DPD sedapat mungkin mengakomodir para calon yang tidak sempat mendaftar dan ikut proses di DPC, dan itu bukan saja di Bulukumba tapi di beberapa daerah juga sama," kata Wawan, sapaan akrab Darmawangsyah Muin.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mecontohkan, salah satu calon yang ada dj Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara mengalami kejadian yang sama dengan Tomy Satria di Bulukumba.

"Contoh Lutim dan Lutra. Sehingga para calon pemimpin di kabupaten kota mendapatkan perlakuan yang sama di DPD Gerindra Sulsel," katanya.

Kebijakan itu, lanjut Wawan adalah makna dilaksanakannya penjaringan dan fit and propertes di DPD Gerindra Sulsel. Dia mengatakan tindak lanjut DPC yang dianggap kurang langsung disepurnakan di DPD Partai Gerindra Sulsel.

"Itulah makna dari dilaksanakannya penjaringan dan fit di DPD atas tindak lanjut proses dari DPC, yang kurang kita sempurnakan sebelum kita bawa tiga besar ke DPP," ungkap Wawan.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com