Heboh...! Warga Herlang Diduga Terjangkit Virus Corona, Begini Penjelasan Pihak RSUD Bulukumba

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Heboh...! Warga Herlang Diduga Terjangkit Virus Corona, Begini Penjelasan Pihak RSUD Bulukumba

SULSEL LIMA
Friday, 21 February 2020
dr. Rizal Wakil Direktur Rsud Bulukumba
sulsellima.com Bulukumba - Warga Bulukumba dihebohkan dengan adanya kabar  salah satu warga  Kecamatan Herlang diduga terpapar Virus Corona. Kabar heboh itu ramai dibicarakan di sejumlah grup WhatsApp. Bahkan,  di grup-grup Whatsapp berdar foto yang memperlihatkan tiga orang perawat rumah sakit menggunakan mantel. 
Alhamdulillah, Bukan Virus Corona, Pasien Yang Dirawat RSUD Bulukumba Ternyata Laringitis

Dengan kejadian tersebut, pihak rumah Sakit Umum Sulthan Dg Radja Bulukumba secara   resmi merilis hasil diagnosis pasien yang awalnya diduga terdampak virus Corona. Rilis resmi dilakukan di ruang Direktur, Rsud Bulukumba, yang disampaikan langsung oleh wakil direktur Rsud, dr. Rizal Ridwan, Jumat (21/2/2020).

dr. Rizal menyampaikan, jika pasien yang awalnya diduga terjangkit Corona, dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium RSUD Bulukumba.

Pasien laki-laki yang diketahui berinisial AA, kata dr. Rizal awalnya dirawat di Puskesmas Herlang, dan dirujuk ke Rsud Bulukumba, karena mengalami gejala demam dan gangguan pernafasan. Gejala tersebut kata dr. Rizal memang serupa pada gejala awal jika terjangkit virus Corona dan virus-virus lainnya.

"Jadi berdasarkan hasil uji laboratorium, pasien negatif virus Corona," Katanya.

Pasien tambahnya, memang mengalami gangguan pernafasan dan hasil laboratorium menunjukkan terkena Laringitis, atau peradangan pada tenggorokan.(Aril)