Jelang Pilkades Serentak, Polres Bulukumba Gelar Rakor Lintas Sektoral

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jelang Pilkades Serentak, Polres Bulukumba Gelar Rakor Lintas Sektoral

SULSEL LIMA
Thursday, 6 February 2020
sulsellima.com Bulukumba –  Jelang Pemilihan Kepala Desa Serentak, Polres Bulukumba gelar rapat Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa di Aula Polres Bulukumba, Kamis (6/2/2020).

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, S.IP, Kapolres Bulukumba Akbp Syamsu Ridwan, S. IK, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd, Kadis PMD Drs. H. A. Kurniadi,SH.MBA.MM, Kabag OPS Kompol Hery, Pjs Pasi Ops Kodim 1411 Kapten Czi Sahabuddin, Ka Kesbangpol Ahmad Afan,S.Ip,MM, Para Camat se-Kab. Bulukumba, Para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Bulukumba.
Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, S.Ik., saat membuka Rakor mengungkapkan, rakor ini bertujuan untuk persamaan visi dan misi bila terjadi permasalahan saat pilkades serentak di 64 Desa Kabupaten Bulukumba. Yang intinya sangat di butuhkan peran 3 pilar yaitu peran para Camat Kapolsek dan Danramil dwmi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.
“Ajak masyarakat untuk ikut berpartrisipasi untuk menjaga kamtibmas bersama menjelang pilkades serentak, sebagai pelaksana Kita harus bersifat netral dalam pengamanan dan pengawasan Pilkades,” ungkap AKBP Syamsu Ridwan,S.Ik.

Sementara itu Bupati Bulukumba yang di wakili oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto,S.Ip., menyampaikan Pilkades ini ngeri -ngeri sedap karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, karena para calon kepala Desa dari 64 Desa yang akan melaksanakan pilkades masih memiliki hubungan keluarga.

"Olehnya itu Rapat Koordinasi ini sangat perlu,sehingga terjalin sinergi dalam setiap tahapan Pilkades. Mudah-mudahan pada saat Pilkades serentak nanti situasi tetap aman sampai saat rangkaian Pilkades serentak ini selesai" terang Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto,S.Ip.(Aril)