SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kejuaraan Sepakbola KKB CUP I Tahun 2020 Akan Ditutup Gubernur Sulawesi Selatan - SULSELLIMA.COM

Kejuaraan Sepakbola KKB CUP I Tahun 2020 Akan Ditutup Gubernur Sulawesi Selatan

Gubernur Sulsel (Tenga) bersama bupati Bulukumba dan ketua KKB Bulukumba saat silahturahmi di rujab gubernur
sulsellima.com Bulukumba - Setelah berlangsung selama 19 hari, dimulai sejak 15 Januari 2020 lalu, Kejuaraan Sepakbola KKB Cup I 2020 persembahan Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) bekerjasama dengan Pemkab Bulukumba, KONI, Askab PSSI Bulukumba dijadwalkan akan ditutup Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah.

Ajang pencarian bibit pesepakbola Bulukumba ini bakal diawali dengan laga puncak final Bintaro FC vs Ujungloe Putra FC di Lapangan Bola Andi Sultan Daeng Radja Ponre Kabupaten Bulukumba, Senin 3 Januari 2020 besok pukul 15.40 WITA.

"Dari jadwal yang ada, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah  direncanakan akan hadir sekaligus menutup Kejuaraan Sepakbola KKb Cup Tahun 2020 ini," ujar Sekretaris Umum DPP KKB, Hendra Fachri.

Selain Gubernur, sejumlah pejabat lainnya dijadwalkan hadir dalam penutupan kejuaraan sepakbola yang diikuti 32 Tim pesepakbola di Bulukumba ini. Beberapa diantaranya seperti Kapolda Sulselbar, Bupati Bulukumba beserta jajaran, Ketua Umum DPP KKB beserta sejumlah pengurus. Dan tak kalah menariknya, juga bakal hadir sejumlah pengurus KKB dari beberapa Kabupate/ Kota seperti dari Bontang dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Drs H Andi Badi Sommeng, M.Si mengatakan Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) sebagai wadah atau paguyuban bagi warga Bulukumba yang ada di rantau, tentunya punya andil untuk ikut serta dalam memajukan daerahnya termasuk melahirkan bibit-bibit pesepakbola handal di Bulukumba.

"KKB Cup I ini merupakan ajang untuk menjaring bibit atlet sepak
bola di Kabupaten Bulukumba dan juga untuk mempersiapkan atlet bola menghadapi Porda 2022 mendatang yang akan dipusatkan di Bulukumba dan Sinjai. Selain itu juga turut memeriahkan HUT ke-60 Pemkab Bulukumba," ujar Andi Badi yang juga Sekretaris DMI Sulsel ini.

Andi Badi juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada segenap kepanitiaan, Pemkab Bulukumba, Pengurus DPP KKB dan peserta KKB CUP atas dukungannya mensukseskan acara ini.

“Saya atas nama Kerukunan Keluarga Bulukumba menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada segenap kepanitiaan, baik dari Pemda, TNI-Polri, dan segenap pengurus DPP KKB, peserta serta semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan terlaksananya kejuaraan ini,” tegas Andi Badi Sommeng.

Masih kata dia, kesuksesan penyelenggaraan kejuaraan sepakbola KKB CUP I tahun ini tentu saja akan menjadi modal yang sangat penting dalam membangun semangat olahraga dan menciptakan pemuda yang berpotensi dan berprestasi demi daerah tercinta ini.

"Kedepan kegiatan kejuaraan sepakbola ini secara kontinyu dapat terus dilaksanakan. Tentu dengan dukungan seluruh pihak sehingga piala KKB CUP ini menjadi agenda rutin DPP KKB di Kabupaten Bulukumba," terangnya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com