Kodim 1426 Takalar Gelar Rapat Anggota Tahunan Tahun 2020

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kodim 1426 Takalar Gelar Rapat Anggota Tahunan Tahun 2020

SULSEL LIMA
Sunday, 23 February 2020
sulsellima.com Takalar - Rapat anggota tahunan (RAT) ke 41 tutup buku tahun 2019 dan rencana kerja 2020 Primkop Kartika Sudanga LXI Takalar dengan Tema "Dengan semangat kebersamaan, kemandirian dan kinerja yang baik kita tingkatkan peran Koperasi Kartika dalam menunjang kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD", di gelar di Aula Makodim Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Senin, (24/2/2020).
Rapat Anggota Tahunan ini dihadiri oleh Dandim 1426/Tklr (Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos, M.Si), Ketua umum Puskop Kartika Kodam XIV/Hsn diwakili oleh Kasi Tuud Puskop Kartika Kodam XIV/Hsn (Mayor Inf Mallewanga), Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan (Basri Sulaeman, SE, MM), Ketua Dekopinda Takalar (Abd. Haris, SE, M. Pd) serta sekitar 150 orang peserta.

Sambutan Ketua Dekopinda Takalar (Abd. Haris, SE, M. Pd) mengatakan "Dengan adanya Bpk. Ir. Moh. Hatta sebagai bapak Koperasi merupakan pedoman kita dalam menjalankan usaha Koperasi dengan baik guna terwujudnya Koperasi yang maju, untuk itu marilah kita membangun Koperasi kita, Penurunan hasil keuntungan Koperasi itu hal yang wajar dan pelaksanaan RAT hari ini sesuai dengan fungsinya.

Sambutan Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan (Basri Sulaeman, SE, MM) "Koperasi merupakan tulang punggung perekonomian di Indonesia, yang harus di tumbuh kembangkan. Perekonomian Indonesia dari 7,8%  turun menjadi 4, 8 %, besar kecilnya SHU tergantung kepada anggota itu sendiri dalam mengelola Koperasi tersebut. Saya berharap Koperasi kita kedepan semakin berkembang.

Sambutan Ketua Umum Puskop Kartika Kodam XIV/Hsn yang disampaikan oleh Kasi Tuud Puskop Kartika Kodam XIV/Hsn (Mayor Inf Mallewanga) "Tema RAT tahunan ini adalah dengan semangat kebersamaan, kemandirian dan kinerja yang baik kita tingkatkan peran Koperasi Kartika dalam menunjang kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD, diharapkan dengan tema ini Primkop Kartika Hasanuddin kedepan akan lebih baik dalam menciptakan jaringan usaha dalam kota, BUMN dan Koperasi lainnya, serta dengan masyarakat umum meningkatkan kemampuan melayani anggota beserta keluarganya. Kepada seluruh pengurus dalam melaksanakan kegiatan koperasi agar senantiasa selalu berpedoman pada undang-undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang perkoperasian.

Sambutan Dandim 1426/Tklr (Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos, M.Si) "Terima Kasih kepada pengurus Primkop Kartika Sudanga LXI , saya melihat Primkop Kartika Sudanga LXI masih dalam keadaan sehat. Semakin sering belanja di Koperasi kita semakin besar SHU, Mari kita sama-sama bekerja sama dalam mengembangkan Koperasi kita.

Selain itu, forum RAT ini juga merupakan media untuk menilai keberhasilan Koperasi kedepannya dalam memberikan manfaat bagi anggotanya melalui kegiatan bidang usahanya.

“Diharapkan adanya peran aktif dari peserta rapat untuk memberikan sumbang saran, dan pemikiran demi kemajuan Primkop Kartika Sudanga LXI Takalar,” ujarnya.

Selaku Pembina Primkop Kartika Sudanga LXI Takalar, Dandim berpesan untuk meningkatkan manajemen Koperasi yang tertib, modern dan profesional guna peningkatan daya saing usaha, serta mengurangi kesalahan prosedur pengelolaan keuangan dan administrasi organisasi, sehingga diperoleh hasil kinerja yang optimal.

“Kembangkan nilai-nilai kebersamaan, kejujuran dan keterbukaan dengan dilandasi hati nurani yang bersih dalam menjalankan amanah perkoperasian, agar Koperasi tetap berjalan sesuai dengan AD/ART, serta hasil usaha benar-benar dinikmati para anggota,” pungkasnya.(*)