Puluhan Pemuda Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Polres Pangkep, Ini Tuntutanya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Puluhan Pemuda Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Polres Pangkep, Ini Tuntutanya

SULSEL LIMA
Saturday, 29 February 2020
sulsellima.com Pangkep - Puluhan Pemuda yang bergabung dalam gerakan solidaritas yus yunus gelar aksi unjuk rasa di polres kabupaten pangkep. Sabtu (29/2/2020).

Aksi solidiritas ini di lakukan dua titik yakni perempatan bungoro yang membuat peserta aksi bersitegang karena polisi mencoba memadamkan bang bekas yang di bakar peserta aksi.
Saat adzan ashar barulah massa berhenti berorasi dan melanjutkan aksinya di polres pangkep.

Mujahidin selaku kordinator lapangan menyampaikan dalam orasi mengatakan agar tidak menganggap sepele permaslahan pembunuhan yang terjadi di nabire, permasalahan ini sudah memutuskan hub persaudaraan masyarakat papua dan masyarakat sulawesi mereka yang hanya di teriakkan monyet di surabaya bringas dan membabi buta dan kali ini mereka seakan akan kebal hukum.

Sam prakoso salah satu peserta aksi meminta agar polres pangkep segera melakukan komunikasi ke polda sul sel agar kami bisa mengetahui perkembangan kasus tersebut iya juga menyayangkan oknum polisi yang ada di tkp yang tidak mampu menyalamatkan yus yunus padahal mereka bersenjata lengkap, polres pangkep agar tidak mengabaikan tuntutan kami agar mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat pangkep.

Saat di terima pihak polres pangkep yang di wakili kasat sabhara Akp Nirwan dan Akp ismail taufik. SH mengatakan
bahwa tuntutan teman teman saya terima dan saya sudah komunikasi dengan bapak kapolres

"tuntutan saudara saudara kami terima akan kami teruskan kepolda, kami tidak bisa berkomentar terlalu banyak kami tunggu komunikasi yang di bangun kapolda sul sel,"Tutupnya.(Aril)