Tim Bintaro dan Ujungloe Berebut Piala di Turnamen Bola KKB CUP I

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tim Bintaro dan Ujungloe Berebut Piala di Turnamen Bola KKB CUP I

SULSEL LIMA
Sunday, 2 February 2020
sulsellima.com.Bulukumba - Turnamen sepakbola Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) sudah memasuki babak final.

Bintaro FC dan Ujungloe Putra FC akan bertemu pada partai puncak di Lapangan Bola Andi Sultan Daeng Radja Ponre Kabupaten Bulukumba, Senin 3 Januari 2020 hari ini pukul 15.40 WITA.
Kedua tim tersebut lolos ke babak final setelah meraih kemenangan pada laga semifinal, Sabtu 1 Februari 2020. Bintaro FC mengalahkan Herlang Utama dengan skor 1-0, sementara Ujungloe FC mengalahkan Bhakti Husada FC dengan skor 1-1 sehingga adu finalti skor 5-4.

Ketua Panitia kejuaraan sepakbola KKB Cup I, Sofyan mengatakan besok adalah  partai puncak antara Bintara FC melawan Ujungloe FC.

"Kedua tim tersebut akan berebut piala KKB Cup I. Kedua tim ini akan mencari posisi pertama dan dua. Sementara untuk posisi tiga akan tetap diraih oleh Herlang Utama.

Diketahui bahwa KKB Cup I ini diselenggarakan sejak 15 Januari 2020 lalu dan akan ditutup pada 3 Februari 2020 sehari sebelum puncak Hari Jadi ke-60 Kabupaten Bulukumba.

Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Drs H Andi Badi Sommeng, M.Si mengatakan Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) sebagai wadah atau paguyuban bagi warga Bulukumba yang ada di rantau, tentunya punya andil untuk ikut serta dalam memajukan daerahnya termasuk melahirkan bibit-bibit pesepakbola handal di Bulukumba.

"KKB Cup I ini merupakan ajang untuk menjaring bibit atlet sepak
bola di Kabupaten Bulukumba dan juga untuk mempersiapkan atlet bola menghadapi Porda 2022 mendatang yang akan dipusatkan di Bulukumba dan Sinjai. Selain itu juga turut memeriahkan HUT ke-60 Pemkab Bulukumba," ujar Andi Badi yang juga Sekretaris DMI Sulsel ini.

Andi Badi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bulukumba, KONI, Askab PSSI Bulukumba, masyarakat Bulukumba dan pengurus DPP KKB serta seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Terima kasih banyak atas apresiasi dan kerjasamanya. Kami sarankan kepada para pemain agar menjaga sportifitas. Kepada para penonton jangan terprovokasi apalagi provokasi. Mari kita sukseskan kegiatan ini bersama-sama apalagi untuk menghadapi Porda 2022 mendatang,”sambungnya.

Dikabarkan sejumlah pejabat dan tokoh akan hadir. Seperti Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah akan hadir menutup gelaran KKB Cup I di lapangan Ponre Kabupaten Bulukumba.

Selain itu, juga akan hadir Kapolda Sulselbar,  Guntur Laupe, Bupati Bulukumba beserta jajarannya, Ketua Umum DPP KKB, Sekretaris Umum DPP KKB besera pengurus serta beberapa pengurus DPC KKB dari berbagai kabupaten dan kota di Indonesia, salah satunya dari DPC KKB Bontang Kalimantan Timur.