SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tomy - Andi Makkasau Dapat Rekomendasi PDIP, Ketua Bappilu : Dia Pasangan Paling Mampu dan Survei Tertinggi - SULSELLIMA.COM

Tomy - Andi Makkasau Dapat Rekomendasi PDIP, Ketua Bappilu : Dia Pasangan Paling Mampu dan Survei Tertinggi

Tomy Satria Kedua dari kanang di dampingi andi makkasau  poto bersama Bupati selayar serta pengurus Partai PDIP
sulsellima.com Bulukumba- Teka-teki usungan partai PDI Perjuangan Indonesia pada pilkada Bulukumba 2020 terjawab sudah. Pasangan calon yang diusung adalah Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau.

Informasi ini sebelumnya beredar surat undangan dan lampiran nama-nama calon yang diusung PDIP pada Pilkada se Indonesia. Beredarnya surat ini dibenarkan oleh ketua Desk Pilkada DPC PDIP Bulukumba, Zulkifli Saiyye. Ia bahkan mengaku telah berada di Jakarta.

"Iya kebetulan saya ada tugas di Jakarta dn bersamaan dengan wakil Bupati ke kemenPAN-RB Konsul tentang Mol Pelayanan Publik. Dan saya juga dengar ada berita itu maka saya merapat ke DPP dan benar itu (penyerahan rekomendasi, Red), insya Allah jam 2 siang ini," Ujar Zulkfili.

Hanya saja, legislator Bulukumba itu tak bisa mendampingi sampai di dalam ruangan. Karena tidak masuk dalam daftar undangan. "Kalau mendampingi, tidak 'bisaki' masuk di arena karena ketat sekali penjagaan. Kami hanya sampai di Pintu masuk," Ujarnya.

Penguatan akan Tomy Satria dan Andi Makkasau mendapatkan rekomendasi PDIP juga disampaikan oleh ketua Bappilu PDIP Bulukumba, Akhmad Rivandi. Ia mengaku Ketua dan Sekretaris Dpc PDIP Bulukumba mendapatkan undangan tersebut ke Jakarta. Acara penyerahan dilaksanakan pukul 14.00 WIB di kantor DPP PDI Perjuangan Jln. Diponegoro no 58 menteng Jakarta pusat.

Akhmad Rivandi bahkan membeberkan alasan keduanya diserahkan rekomendasi, karena berdasarkan mekanisme PDIP, keduanya pemilik survei tertinggi saat PDIP lakukan survei beberapa waktu lalu.

Bahkan ia juga mengaku, pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau yang paling berpeluang dan mampu mencukupkan koalisi partai menjadi 8 kursi.

"Jadi ada 12 bakal calon yang melanjutkan tahapan ke DPP, salah satu tahapannya adalah survei. Dan pasangan inilah yang mendapatkan survei tertinggi, dan paling berpeluang," Ujar Akhmad Rivandi saat dikonfirmasi.

Selain itu kata Ketua KNPI Bulukumba tersebut, mengaku jika alasan PDIP menyerahkan rekomendasi ke pasangan karena mampu memperlihatkan rekomendasi 5 kursi. Dan hal tersebut yang menjadi tolak ukur usungan PDIP.

Sementara itu, LO Tomy Satria Yulianto, Yusman Wahab mengaku, rekomendasi diserahkan partai bukan tanpa alasan.
Sejauh ini, Tomy Satria adalah pemilik survei tertinggi untuk bakal calon Bupati di Bulukumba. Hal itu telah dibuktikan oleh PDIP.

"Pastinya, kami telah mengikuti sejumlah tahapan pada setiap partai. Bukan hanya di PDIP, tapi juga partai-partai lainnya. Survei tertinggi adalah tolak ukurnya partai menyerahkan rekomendasi. Itu yang dilakukan oleh PDIP," Ujar pria berkacamata itu.

Bang Yus, nama sapaannya juga mengaku, jika Tomy Satria saat itu telah berada di Jakarta. Didampingi sejumlah tim. "Kita berdoa semoga semuanya berjalan lancar. Karena yang tak kalah pentingnya adalah dukungan seluruh masyarakat Bulukumba," Bebernya.

Rekomendasi PDI Perjuangan di berikan kepada dua daerah di sulawesi selatan yang mengikuti pilkada serentak yakni Bulukumba dan Selayar dimana PDIP merekomendasikan H Muh Basli Ali sebagai Calon Bupati dan Saiful Arif sebagai Calon Wakil Bupati.(Aril)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com