Tomy Satria Kader Yang Tertib, Yusman Wahab Optimis Akan Kantongi Rekomendasi Partai NasDem

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tomy Satria Kader Yang Tertib, Yusman Wahab Optimis Akan Kantongi Rekomendasi Partai NasDem

SULSEL LIMA
Thursday, 20 February 2020
Yusman Wahab (LO) Tomy Satria Yulianto
sulsellima.com Bulukumba - Riak politik di Bulukumba kian dinamis. Setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diklaim sejumlah figur, partai moncong putih itu akhirnya menjatuhkan pilihannya ke pasangan Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau. Penyerahan rekomendasi dilakukan langsung oleh ketua umum PDIP, Megawati Soekarno Putri di kantor DPP, Rabu (19/2/2020).
Seperti diketahui, Tomy Satria adalah ketua DPD NasDem Bulukumba saat ini. Ia juga masih menjabat wakil Bupati Bulukumba 2016-2021 mendatang.

Nama Tomy Satria dianggap berat untuk mengendarai partainya sendiri setelah PPP mengumumkan usungan pada Pilkada Bulukumba, yaitu H Askar HL-Arum Spink. Hal ini menguat karena Pipink adalah legislator DPRD Provinsi dari partai NasDem, sehingga muncul spekulasi koalis PPP-NasDem di Pilkada Bulukumba.

Yusman Wahab, LO Tomy Satria mengaku, sejauh ini partai NasDem juga belum mengeluarkan rekomendasi, sehingga peluang Tomy Satria untuk mengendarai masih terbuka lebar. Bahkan optimis partai besutan Surya Paloh itu, bisa merekomendasi TSY, akronim Tomy Satria Yulianto.

"Pak Tomy Satria adalah kader yang taat di partai. Beliau bersama kami di NasDem berjuang membesarkan NasDem di Bulukumba. Termasuk pula mendongkrak NasDem sampai jadi pemenang pemilu di Bulukunba 2019 lalu dengan raihan suara terbanyak," Ujar Bang Yus, yang juga wakil ketua Nasdem Bulukumba, Rabu (19/2/2020).

Yusman Wahab bahkan mengaku, dengan didapatkannya rekomendasi PDIP oleh "Kacamatayyamo" (Tagline Tomy Satria-Andi Makkasau), membuka peluang partai lain. Utamanya NasDem.

"Kita tetap berdao, berusaha, dan bersabar. NasDem segera kita miliki. Kacamatayyamo, partai koalisi dan Masyarakat Bulukumba akan bersama-sama dengan kita, terus mengabdi," Kunci pria berkacamata itu.(Aril)