SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wagub Sulsel Audiens Dengan Pihak PLN Sulselrabar, Ini Yang di Bahas - SULSELLIMA.COM

Wagub Sulsel Audiens Dengan Pihak PLN Sulselrabar, Ini Yang di Bahas

sulsellima.com Makassar  - Berpenampilan sederhana, Andi Sudirman Sulaiman menerima rombongan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara, Barat (Sulselrabar) di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jalan Yusuf Dg. Ngawing, Jum'at (28/2/2020). Kemarin

Berjumlah 5 orang. Mereka mengenakan batik. Rombongan dipimpin oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, Ismail Deu.

Bincang hangat pun berlangsung diantara mereka. Pembahasan beragam, mulai program peduli lingkungan hingga dukungan PLN terhadap pembangunan di Sulsel.

Ismail Deu pun tertarik dengan ide yang digagas Andi Sudirman. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulawesi Selatan itu rencana akan menggelar kegiatan MES Go Green for Sulsel.

Agenda itu dengan penanaman pohon produktif, nonproduktif, mangrove dan vetifer. Yang bakal digelar di Kabupaten Jeneponto pada bulan Maret 2020.

 Pihak PLN pula membahas terkait program target cakupan listrik di Sulsel. Serta PLN pun tertarik dalam program management CSR.

Kata Ismail, "Kami juga ingin bersama Pemprov dalam proses pembangunan sejalan dengan RTRW Pemprov Sulsel."

Sementara itu, Andi Sudirman pun mengapresiasi langkah PLN. Salah satunya, dalam pemenuhan pasokan listrik di wilayah kepulauan dan pelosok.

"Kami sangat senang karena GM PLN Sulselrabar ini sangat aktif membantu kita termasuk Jampea Selayar. Kami atas nama Pemprov Sulsel mengucapkan terima kasoh atas listrik kepasa 1000KK di Jampea yang menyala listriknya, setelah 45 Tahun padam," tuturnya.

"Dan sekarang mereka komitmen dalam memajukan listrik masuk pelosok dan kepulauan akan dibantu dalam sinergi," imbuhnya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com