SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Penggabungan Koalisi Partai dan Koalisi Rakyat, Jaringan TSY-Makkasau Resmi Terbentuk - SULSELLIMA.COM

Penggabungan Koalisi Partai dan Koalisi Rakyat, Jaringan TSY-Makkasau Resmi Terbentuk

sulsellima.com Bulukumba - Koalisi partai pengusung pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau resmi membentuk jaringan pemenangan tingkat Kabupaten. Hal ini dilakukan berdasarkan inisiasi tiga partai politik yang resmi mengusung pasangan yang menggunakan tagline "Kacamatayyamo" itu, yakni PKB, PDI Perjuangan dan PBB.

Partai koalisi TSY-Makkasau tidak membutuhkan waktu lama untuk menentukan pengurus jaringan inti. Bahkan masing-masing partai politik hanya mengirimkan perwakilan, kemudian hasilnya dilaporkan ke Tomy Satria dan Andi Makkasau, Senin malam (23/3/2020).

Ketua PKB Bulukumba, Fahidin Hdk mengatakan, untuk struktur inti Ketua, Sekretaris dan Bendahara diisi masing-masing perwakilan partai pengusung.

"Iya benar sudah terbentuk. Insya Allah nanti kita sampaikan secara terbuka. Tidak butuh waktu lama, dan Alhamdulillah sudah terbentuk," kata Fahidin saat dikonfirmasi perihal kebenaran pembentukan jaringan Tomy-Makassar, Selasa (24/3/2020).

Meski begitu dia belum mau menyampaikan secara rinci struktur yang dia bentuk. Menurut Fahidin tinggal menunggu waktu menyampaikan secara terbuka.

"Tunggu tanggal mainnya. Setelah disahkan kita akan sampaikan secara terbuka," ungkapnya.

Dijelaskan Fahidin, tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada partai politik yang bergabung pada koalisi ini. Sehingga, kata anggota DPRD Bulukumba ini, ruang di TSY-Makkasau masih terbuka lebar.

Yang paling penting, kata Fahidin, dalam struktur itu ada penggabungan koalisi partai politik dan koalisi rakyat. Dia menjelaskan, bahwa dalam struktur itu merepresentasikan pengurus partai pengusung dan masyarakat umum.

"Pak Tomy Satria dan pak Andi Makkasau adalah pasangan calon yang menggabungkan koalisi rakyat dan koalisi partai politik," ungkapnya.(Aril)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com