Polres Bulukumba Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2020, Begini Pesanya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polres Bulukumba Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2020, Begini Pesanya

SULSEL LIMA
Monday, 2 March 2020
sulsellima.com Bulukumba  - Kepolisian Resor Bulukumba bekerjasama dengan Dinas PMD Kabupaten Bulukumba menggelar Apel Deklarasi Damai Siap Kalah Siap Menang dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2020 dari 64 desa penyelenggara Pilkades, di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba, Selasa (03/03/2020).
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bulukumba A. Muh Sukri A. Sappewali, Kapolres Bulukumba Akbp Gany Alamsyah Hatta S.Ik., Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto S. Pd., Ketua Pengadilan Bulukumba Sutiyono SH MH, Kadis PMD Bulukumba H.Andi Kurniady SH. MM, MBA, Pasi Pidum Kejari Bulukumba Made Pasek Budiawan, Kalapas Bulukumba Syarifuddin Nakku, Para kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Bulukumba, Para Danramil Jajaran Kodim 1411 Bulukumba, Para Camat dan para tamu undangan.
Dalam amanatnnya selaku Pimpinan Apel , Bupati Bulukumba mengatakan, deklarasi ini merupakan wujud komitmen bersama untuk menyukseskan pesta demokrasi di tingkat desa ini.

"Momentum ini untuk membuktikan adanya persatuan dan kesatuan, serta semangat kebersamaan dalam mewujudkan Pilkades yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil” kata Bupati.

Keberhasilan pilkades tentu tidak semata-mata harus dibebankan kepada unsur penyelenggara dan Pihak Kepolisian tentunya diperlukan kerjasama yang baik semua elemen masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif mengingat masyarakat dalam satu desa berasal dari rumpun yang sama dan memiliki tingkat kekerabatan dan kekeluargaan yang tinggi.

Untuk itu, kata Bupati, kita berdo’a kepada Allah SWT, supaya Pilkades Serentak di 64 Desa Kabupaten Bulukumba tahun 2020 berjalan aman penuh kekeluargaan, demokratis dan tentunya menghasilkan pemimpin yang amanah.

Sementara itu, Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik., meminta para Calon Kades serta masyarakat pendukungnya bisa saling menahan diri, dan tidak terprovokasi isu apapun yang berpotensi menyebabkan terjadinya gesekan.

AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik., juga berharap seluruh elemen masyarakat seperti Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bindes, dan lain-lain, bisa berpartisipasi secara aktif dalam menyukseskan Pilkades Serentak Kabupaten Kabupaten Bulukumba.(Aril)