Wabup Tomy Gabung di Car Free Day Bulukumba

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Wabup Tomy Gabung di Car Free Day Bulukumba

SULSEL LIMA
Sunday, 1 March 2020
sulsellima.com Bulukumba - Satlantas Polres Bulukumba bersama Komunitas Sabtu Keren mengisi konten Car Free Day (CFD) dengan tema "Jalan Meki Dulu" di Lapangan Pemuda, Minggu, 1 Maret. CFD diisi dengan kegiatan senam bersama dan lomba mewarnai.
CFD yang pertama digelar ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto. Ia berharap program tersebut memberi ruang bagi masyarakat untuk menikmati akhir pekan di seputaran Jalan Jenderal Sudirman yakni dari Bundaran Pinisi hingga ruas Lapangan Pemuda sampai pada traffic light sekitar Kantor Satlantas Polres Bulukumba.
"Hari minggu pagi kita pakai lokasi ini sebagai tempat berolah raga yang juga bebas dari emisi kendaraan bermotor," katanya.

Kepala Satlantas Polres Bulukumba, AKP Made Suarma mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat Bulukumba untuk bersama sama mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dalam areal Car Free Day. Memanfaatkan akhir pekan dengan kegiatan yang lebih produktif, berolahraga dengan nyaman pada lokasi yang disiapkan.

Made menegaskan, kawasan yang ditetapkan menjadi areal Car Free Day akan dijaga ketat petugas patroli untuk memastikan kendaraan bermotor tidak melintas. Meski jalan dialihkan, pihaknya mengantisipasi tidak terjadi gangguan kamtibmas.

Ketua Sabtu Keren, Andi Awal Irsyad mengatakan, selain dua kegiatan tersebut lokasi Car Free Day diisi dengan pojok baca sebagai bagian dari kampanye literasi. Car Free Day sendiri menjadi bagian dari kampanye cinta lingkungan dengan upaya pengurangan polusi.

"Ada beberapa poin yang menjadi catatan kami yang terlaksana dikegiatan ini, olahraga, edukasi, cinta lingkungan dan ekonomi kreatif," katanya.

Car Free Day dilaunching Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) pada Sabtu malam, 29 Februari, sekitar Lapangan Pemuda. Kegiatan itu bagian dari sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 10 tahun 2018 tentang Hari Bebas Kendaraan Bermotor dan Ruang Terbuka Olahraga.

Dalam Perbub tersebut diatur Jadwal Car Free Day yakni Sabtu pukul 18.00- 24.00 wita, dan Minggu 06.00 - 10.00 wita.(Aril)