Bupati Sinjai Door To Door Bagikan Sembako Ke Warga Sinjai Borong

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bupati Sinjai Door To Door Bagikan Sembako Ke Warga Sinjai Borong

SULSEL LIMA
Saturday, 25 April 2020
sulsellim.com Sinjai - Bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako, mulai disalurkan atau di distribusikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Sabtu (25/4/2020).
Pendistribusian sembako yang berjumlah 700 paket dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, dipimpin Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), dengan melibatkan Forkopimda, Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Sinjai serta Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat.

Khusus di Kecamatan Sinjai Borong wilayah penyaluran bantuan paket sembako Bupati Sinjai ASA, Ia didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto.

Disana, keduanya menyerahkan bantuan paket sembako dengan cara door to door sembari berbincang dengan para penerima manfaat dari bantuan tersebut di tiga desa, yaitu Desa Biji Nangka, Batu Belerang dan Bonto Tengnga.

"Jadi pemberian bantuan dari Bapak Gubernur ini serentak dilaksanakan di 67 Desa di delapan Kecamatan", kata ASA saat ditemui di Desa Bonto Tengnga.

Menurut ASA, pemberian bantuan ini merupakan awal dari sejumlah bantuan yang akan disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19, baik yang bersumber dari Pemerintah pusat, Pemkab Sinjai dan desa melalui Alokasi Dana Desa.

"Ini awal dari bantuan yang akan diserahkan untuk masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19, baik yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun tidak", tambahnya.

Kemudian dalam waktu dekat, kata dia juga akan dilakukan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) kepada calon penerima yang jumlahnya 6.677 Kepala Keluarga (KK), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) perluasan 6.980 KK dan Bantuan sosial dana desa 11.315 KK.

"Bantuan dari Pemkab kita sudah mengimput Calon penerima BST dan BNPT, kalau nanti masih ada yang belum masuk data tersebut kita akan siapkan kembali minimal 5 ribu paket", jelasnya.

Sekadar diketahui, Pemkab Sinjai telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 imiliar untuk jaring pengaman sosial melalui realokasi anggaran dan refocusing kegiatan. (*#)