SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Cegah Covid-19, Ratusan Relawan Dandim 1411 Bulukumba Lakukan Penyemprotan disinfektan - SULSELLIMA.COM

Cegah Covid-19, Ratusan Relawan Dandim 1411 Bulukumba Lakukan Penyemprotan disinfektan

sulsellima.com Bulukumba - Sejumlah berita bidang humaniora menarik perhatian banyak pembaca selama sepekan ini,  mulai dari cara penyemprotan disinfektan yang tidak dianjurkan hingga ratusan orang mendaftar sebagai relawan COVID-19. Senin, 6 April 2020.
Para relawan tersebut, mendaftar dari berbagai wilayah di Kabupaten  Bulukumba, sehingga fasilitas umum yang sudah disemprot disinfektan mencapai 65% di seluruh wilayah Kabupaten  Bulukumba.

Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd. mengatakan bahwa, penggunaan cairan disinfektan untuk mencegah penularan COVID-19 di tempat-tempat fasilitas umum perlu memperhatikan komposisi dan jenis bahan disinfektan, serta tidak dianjurkan digunakan secara berlebihan karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

"Penggunaan cairan disinfektan dilakukan spesifik pada lokasi dan benda-benda, seperti lantai, kursi, meja, gagang pintu, mesin anjungan tunai mandiri (ATM), etalase, dan wastafel,"ucap Dandim 1411 Bulukumba

lanjut, Setelah menyemprotkan disinfektan ke permukaan benda sebaiknya satu menit kemudian dilap dengan menggunakan sarung tangan.

"Penyemprotan disinfektan tidak akan melindungi diri dari virus, bila berkontak erat dengan orang sakit. Jadi sifatnya adalah sementara," tuturnya.

Pemutusan rantai penularan harus diputus. sehingga dilakukan tindakan khusus kepada mereka yang potensial tertular.(Aril)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com