-->

Cegah Penyebaran, Satgas Covid-19 Bulo-bulo Data Warga yang Masuk ke Desanya

sulsellima.com Bulukumba- Upaya penanganan Covid-19 oleh pemerintah Desa Bulo-bulo, Kecamatan Bulukumpa, gencar dilakukan. Hal itu demi memutus rantai penularan virus.

Untuk kedua kalinya, Satgas Covid-19 Desa Bulo-bulo turun menyemprtokan Cairan disinfektan di kediaman warga. Setelah pekan lalu dilakukan hal yang sama.

Kegiatan hari ini di kawal lansung oleh Koramil 1411-02 Tanete serta Polsek Bulukumpa. Termasuk pula, kepala Desa Bulo Bulo  Andi Salman A. Haeba.

Kades dua periode itu mengaku kegiatan penyemprotan ini adalah tahap kedua setelah tahap pertama dilaksanaka pada minggu lalu dan titik penyemprotan yaitu rumah warga, mesjid dan faslitas umum. Kegiatan penyemprotan juga dilaksanakan secara bergilir.

"Selain kegiatan penyemprotan kami dari pemerintah Desa terus mengkonsolidasikan kepada aparat dan relawan untuk memerangi penyebaran virus covid 19. kita telah mendirikan posko di kantor Desa untuk mendata orang dari luar daerah yang masuk ke wilayah Bulo-Bulo, " Katanya, Kamis (9/4/2020).

Atas inisiatif itu, Kapolsek Bulukumpa AKP Budiawan manyambut baik. Hal ini merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran covid-19, selain tidak keluar rumah." Kegiatan ini cukup efektif karena sasarannya rumah rumah warga setelah kemarin dilakukan penyemprotan anti septik di poros dengan menggunakan water canon mulai dari Desa Balangpesoang sampai ke Desa Bulo Bulo," Katanya.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Sekertaris Karang Taruna Bulo Bulo, Bung Ato. Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanan oleh pemerintah Desa Bulo Bulo karena telah bergerak cepat memerangi penyebaran virus covid-19.

" semoga apa yang kita laksanakan ini bernilai ibadah karena  saat ini kita sudah di depan pintu Bulan Ramadhan semoga kegiatan seperti ini berlanjut dan covid 19 dinyatakan habis," Jelasnya.(Aril)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com