SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Lawan Corona, Relawan Kacamatayyamo Distribusi Desinfektan ke Seluruh Masjid - SULSELLIMA.COM

Lawan Corona, Relawan Kacamatayyamo Distribusi Desinfektan ke Seluruh Masjid

sulsellima.com Bululumba - Relawan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau segera membagikan cairan desinfektan ke seluruh Masjid se Kabupaten Bulukumba. Hal ini dilakukan sebagai upaya memerangi Covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona.

Tomy Satria yang dikonfirmasi mengatakan, di tengah pendemi Covid-19 penting mendorong politik kemanusiaan, dengan melakukan apapun kegiatan yang bisa memutus rantai penyebaran wabah Corona Virus.

"Iya benar, sahabat Kacamatayammo akan melakukan itu. Dua hari lalu saya dikonfirmasi soal rencananya. Kemarin saya terima laporan bahwa sudah siap turun. Soal jadwal dan tekhnisnya silahkan konfirmasi ke Bang Fahidin, beliau yang koordinir," kata Tomy Satria, Minggu (5/4/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Fahidin Hdk mengatakan, pihaknya sudah siap mendistribusikan cairan desinfektan, Senin besok, 6 April 2020. Saat ini, kata Cak Idin desinfektan sudah diolah dan tahap memasukan cairan ke dalam jerigen.

"Besok didistribusikan ke Masjid-masjid se Kabupaten Bulukumba. Kita berharap dengan upaya kita ini bisa membantu memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkap Ketua DPC PKB Bulukumba ini.

Tak hanya itu, Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo juga akan membagikan sabun cuci tangan, masker dan hand sanitizer kepada warga.

"Kami juga akan berupaya semaksimal mungkin mengedukasi warga agar bisa menjaga diri dan tetap meningkatkan kewaspadaan dari penularan Corona Virus," ucap dia.

Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo juga akan melakukan disinfeksi, dimana menyemprot langsung pemukiman warga, termasuk bagian dalam rumah.

"Terakhir saya ingin katakan mari kita berdoa agar bencana wabah Covid-19 ini segera berlalu, agar kita bisa berkumpul lagi, keluar dari rumah tanpa perasaan khawatir yang berlebihan, kita bisa Salat Tarwih dengan shaf yang rapat. Mari kita sama-sama dengan kesadaran diri melawan Corona Virus," tandas Anggota DPRD Bulukumba 3 periode ini.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com