PCNU Selayar Bagikan Sembako untuk Ringankan Beban Warga Terdampak Corona
-->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PCNU Selayar Bagikan Sembako untuk Ringankan Beban Warga Terdampak Corona

SULSEL LIMA
Saturday, 18 April 2020
sulsellima.com Selayar - Dampak pandemi covid-19 telah melumpuhkan sendi-sendi kehidupan secara global. Banyak warga kurang mampu yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, lantaran harus menghentikan aktifitasnya untuk mencegah penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Sejak pandemi covid-19 menyebar di wilayah Indonesia, banyak masyarakat yang harus kehilangan pekerjaannya atau menghentikan pekerjaannya untuk sementara waktu. Salah satunya mereka harus mematuhi imbauan pemerintah untuk sementara waktu mengurangi berada di kerumunan masa.

Prihatin dengan kondisi seperti sekarang ini, satgas covid 19 PCNU Kepulauan selayar melakukan pembagian atau pendistribusian infaq  dalam bentuk paket sembako di setiap paket terdiri dari beras 5 kilogram, telur ayam 15 biji dan indomi 10 bungkus serta satu masker untuk satu warga.

"Dengan pembagian sembako ini, diharapkan para warga kurang mampu tersebut dapat dikurangi beban hidupnya dalam hal pemenuhan kebutuhan sembako walaupun sangat terbatas. Dengan kata lain semoga dapat bermanfaat bagi mereka yang kekurangan khususnya penerima paket sembako tersebut,"ungkap ketua NU  Cabang kepulauan Selayar Drs. H. Mustari M. Sabtu (18/4/2020).

Lanjut kegiatan pembagian paket sembako tersebut adalah warga yang kurang mampu, misalnya kategori yang tidak mempunyai pekerjaan atau penghasilan, katakanlah yang terdampak secara ekonomis terkait penyebaran pandemi virus Corona atau covid 19,"ujarnya

Salah satu warga penerima sembako yang enggan di sebut namanya, menyatakan rasa kegembiraan dan ungkapan rasa terima kasihnya atas pembagian sembako tersebut.

"Saya merasa gembira dan saya ucapkan terima kasih atas pembagian sembak,"ucap warga tersebut.(*)