Satgas Kacamatayyamo dan Komunitas Gas Pool Bantu Pasangan Lanjut Usia

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Satgas Kacamatayyamo dan Komunitas Gas Pool Bantu Pasangan Lanjut Usia

SULSEL LIMA
Thursday, 30 April 2020
sulsellima.com Bulukumba - Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo bersama Komunitas Gas Pool kembali meyambangi kediaman pasangan lanjut usia di Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Rabu (29/4/2020).

Mereka adalah kakek Kutong dan nenek Kammisa. Pasangan lanjut usia yang terkategori sebagai masyarakar pra sejahtera.

Salah satu relawan Komunitas Gas Pool, Irwan Dewa mengatakan, sepasang suami istri ini sangat membutuhkan perhatian.

"Kakek Kutong yang tidak bisa lagi melihat dan umurnya juga sudah sangat tua. Sedangkan Nenek Kammisa sendiri tidak bisa lagi berjalan karena sudah lama lumpuh," kata Dewa usai menyambangi kediamannya.

Masih lanjut Dewa, sepasang suami istri lanjut usia itu memiliki anak satu, hanya saja juga butuh perhatian khusus, sehingga sang anak juga tidak bisa mengurusi kedua orang tuanya.

"Selain mendapatkan perhatian dari pemerintah, berdasarkan pengakuan beliau, banyak para tentangga bergantian datang menjengut dan bemberikan bantuan," kata Dewa.

Masih lanjut Dewa, pihaknya bersama Komunitas Gas Pool terpanggil menjenguk kediaman pasangan lanjut usia itu. Dalam kunjungannya, komunitas Gas Pool dan Satgas Kacamatayyamo memberikan bantuan kebutuhan pokok.

"Setelah mendengar informasi tentang beliau. Kami bersama Satgas Kacamatayyamo berinisiatif menyambangi kediaman beliau sambil menyerahkan bantuan bahan pokok ala kadanya," ucap Dewa.(Sakril)