Universitas Muhammadiyah Bulukumba Serahkan Bantuan Cuci Tangan Portable ke Gugus Tugas Covid-19

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Universitas Muhammadiyah Bulukumba Serahkan Bantuan Cuci Tangan Portable ke Gugus Tugas Covid-19

SULSEL LIMA
Tuesday, 21 April 2020
sulsellima.com Bulukumba - Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menerima bantuan tiga buah wadah cuci tangan portable dari Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB). Bantuan tersebut diserahkan oleh Rektor UMB Jumase Basra di lobby Kantor Bupati Bulukumba, Selasa 21 April 2020.
Menurut Jumase Basra pihaknya telah membuat wadah cuci tangan portable sebanyak lima buah lengkap dengan penampung airnya. Dari lima buah itu pihaknya menyerahkan tiga buah kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten dalam rangka membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Bulukumba.
“Ini sebenarnya persembahan dari program kerja mahasiswa KKN Reguler UMB Angkatan I. Memang sasaran program KKN saat ini diarahkan untuk penanggulangan Covid-19,” ungkap Jumase.

Dikatakannya karena adanya wabah Covid, program KKN yang seharusnya menyasar desa dan kelurahan tidak bisa dilakukan seperti biasanya, dimana mahasiswa tinggal di desa untuk mengabdi. Namun programnya digantikan dengan kegiatan pembagian sembako dan masker ke pelosok-pelosok.

“Alhamdulillah KKN Angkatan I ini akan berakhir pada tanggal 24 April mendatang, seiring dengan masuknya bulan suci ramadan,” bebernya.

Sementara itu, Bupati AM Sukri Sappewali mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran civitas akademika UMB yang ikut membantu dalam penanggulangan Covid-19. Dalam penanganan virus Corona, pinta AM Sukri Sappewali semua pihak dengan kapasitasnya masing-masing dapat berpartisipasi dan bersama-sama melawan virus Corona ini.

“Ini bagus wadah cuci tangannya karena dilengkapi dengan penampungan air. Kami akan distribusi di lokasi yang membutuhkan,” ujar Bupati saat menerima bantuan tersebut.(*)