SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wagub Sulsel Apresiasi Upaya Alumni Penerima Beasiswa LPDP Buat APD Baju Hazmat - SULSELLIMA.COM

Wagub Sulsel Apresiasi Upaya Alumni Penerima Beasiswa LPDP Buat APD Baju Hazmat

sulsellima.com.Makassar - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi banyaknya dukungan dalam penanganan Covid-19.

Salah satunya dalam produksi APD bagi tim medis, maupun masker. Seperti yang dilakukan oleh Mata Garuda Sulawesi Selatan.

"Kita mendukung upaya adik-adik Mata Garuda dalam kontribusi mereka menggerakkan usaha kecil untuk membuat APD. Produksi mereka kemudian untuk membantu tim medis dalam pengadaan APD di pasaran," ujar Andi Sudirman, Kamis (9/4/2020).

Mata Garuda Sulawesi Selatan menggandeng jasa konveksi dari Makassar, bernama Trenum Clothing untuk ikut berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

Sekedar diketahui, Mata Garuda Sulsel merupakan perkumpulan pelajar alumni LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Mereka ini mengenyam pendidikan yang dibiayai (beasiswa) oleh LPDP baik dalam negeri maupun luar negeri.

Pemilik konveksi yang juga alumni LPDP, Muh. Syihab menyampaikan, "kami berinisiasi mengambil bagian dari penanganan covid-19 dengan memproduksi APD dalam hal ini baju hazmat secara mandiri."

Proses produksinya ini pun dengan cara dijahit. Yang kemudian disterilkan dengan disemprotkan disinfektan diseluruh baju hazmat yang telah selesai. Hingga dikemas sesuai standar.

"Ada dua jenis bahan yang digunakan, taslan (reusable) dan spunbound (disposable). Ini hasil konsultasi dengan dokter berdasarkan saran dan kebutuhan di lapangan," ujarnya yang juga anggota Mata Garuda Sulsel.

Apalagi saat ini baju hazmat ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis. Utamanya bagi yang menangani pasien covid-19.

"Kami akan distribusikan dengan harga ekonomis dan sesuai standar medis. Hal ini kami lakukan dalam membantu upaya Pemerintah dan Rumah Sakit untuk mendistribusikan APD hazmat ini ke Rumah Sakit yang membutuhkan," imbuhnya.

Produksi pertama, baju hazmat ini telah disalurkan Mata Garuda Sulsel di Rumah Sakit Hapsah, Kabupaten Bone. Serta di Puskesmas Libureng, Kab. Bone.

Bahkan Wagub Sulsel pun turut ikut berdonasi dalam produksi pertama APD baju hazmat buatan Mata Garuda Sulsel.

Bagi yang ingin berdonasi untuk APD hazmat ini, bisa menghubungi 085242028333 atas nama Hezron (Mata Garuda sulsel).(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com