Bupati Sinjai Andi Seto Asapa Turun Langsung Menyalurkan Bantuan Sembako

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa Turun Langsung Menyalurkan Bantuan Sembako

SULSEL LIMA
Monday, 4 May 2020
sulsellima.com Bulukumba - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, kembali menyalurkan bantuan jaring pengaman sosial atau Bantuan sosial (Bansos) ke masyarakat yang berada di 13 Kelurahan, Senin (4/5/2020).
Penyaluran bansos berupa paket sembako ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung kediaman atau dor too dor ke penerima bantuan.

Tak terkecuali, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), yang turun langsung menyalurkan bantuan tersebut di Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur.

Di dampingi Ketua TP PKK Sinjai, Hj Andi Daramata Seto, bantuan paket sembako yang bersumber dari APBD diberikan kepada warga terdampak virus Corona (Covid-19) baik secara ekonomi dan sosial. Jumlahnya 26 paket.

"Jadi paket sembako yang kita salurkan ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan juga pengurus Masjid di kelurahan", ucap ASA saat ditemui.

Yang menarik dari penyaluran bantuan ini adalah paket sembako yang ternyata didalamya terdapat hasil produk olahan pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten Sinjai.

Menurut ASA, paket sembako dengan hasil olahan UMKM sengaja ditempuh pihaknya agar UMKM bisa hidup kembali di tengah pandemi Covid-19. Selain membantu masyarakat terdampak.

Produk olahan UMKM yang terdapat didalam paket sembako itu, diantaranya ikan asap, ikan bandeng presto dan abon ikan. Di tambah beras dan minyak goreng.

"Seperti kita ketahui banyak UMKM yang ada di Sinjai, khususnya yang bergerak di sektor perikanan yang tidak beroperasi lagi, makanya kita serap produknya (beli) lalu dibagikan ke masyarakat kita", tambahnya.

Di tegaskan ASA, bahwa ini tahap awal. Masih banyak bantuan lainnya yang diperuntukkan masyakat Kabupaten Sinjai, baik yang berumber dari Pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten hingga Pemerintah Desa.

"Ini awal, yang belum mendapatkan dan merasa kurang mampu, terdampak dan tidak terdata silahkan untuk menghubungi layanan call center yang kami sudah siapkan untuk masyarakat yang kami tempatkan di Diskominfo dan Persandian Sinjai", jelasnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, yang ditemui disela-sela penyaluran bantuan ditempat lain atau di kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, mengatakan bahwa penyaluran bantuan dari Pemkab Sinjai ini akan diberikan setiap bulan selama pandemi Covid-19.

"Inshaa Allah, akan diberikan setiap bulan. Semoga bermanfaat bagi si penerima. Intinya Pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakat", tandas Irwan.

Penyaluran paket sembako Covid-19 tahap pertama ini, Pemkab Sinjai melibatkan Forkopimda dan perangkat daerah untuk dibagikan secara langsung. Jumlahnya 640 paket sembako. (*)