SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jaga Stok Pangan Saat Pandemi Covid-19, Kodim 1411 Bulukumba Tanam Jagung - SULSELLIMA.COM

Jaga Stok Pangan Saat Pandemi Covid-19, Kodim 1411 Bulukumba Tanam Jagung

sulselllima.com Bulukumba- Kodim 1411 Bulukumba melakukan penanaman jagung manis di lahan demplot Ketahanan Pangan di Desa Swatani,  Kecamatan  Rilau Ale,  Kabupaten Bulukumba. Jum'at (15/5/2020).

Program tersebut merupakan perintah Komando Atas terkait ketahanan pangan. luas kurang lebih satu hektar lokasi penananan jagun Padidan Pepaya California dalam rangka mengantisipasi kelangkaan bahan pangan di tengah pandemi Covid-19,

Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto,  S. Pd. mengatakan bahwa, program ketahanan pangan ini sasarannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun warga Kodim sendiri, sekaligus menggalakkan bios 44 untuk penyubur tanaman. Sementara, bibit jagung manis didapatkan bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kab. Bulukumba.

"Saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan atau pekarangan kosong dan gencar menanam pisang, sayur-sayuran, keladi, jagung, dan padi serta pepaya California. Lahan tidur bisa diaktifkan dan dimanfaatkan kembali dengan mengisi tanaman untuk kebutuhan pokok," tutur Dandim 1411 Bulukumba.

Disamping itu, Dandim 1411 Bulukumba juga memerintahkan para Babinsa untuk mengajak masyarakat binaannya melakukan hal serupa sebagai upaya menggalakkan ketahanan pangan di wilayah masing. Ujarnya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com