Ketua TP KK Sinjai Ikuti Halal Bihalal TP PKK Sulsel Secara Virtual

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ketua TP KK Sinjai Ikuti Halal Bihalal TP PKK Sulsel Secara Virtual

SULSEL LIMA
Thursday, 28 May 2020
sulsellima.com Sinjai - Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel menggelar Halal Bihalal bersama Ketua TP PKK Kabupaten/kota se-Sulsel secara virtual, Kamis (28/5/20).

Silaturahmi secara virtual yang dilakukan tersebut, tak lain demi mencegah penyebaran pandemi covid-19 atau virus corona.

Kegiatan Halal Bihalal yang masih dalam suasa lebaran 1441 H ini bermaksud merajut tali silaturahim dengan menumbuhkan rasa kekeluargaan yang erat.

Halal bihalal ini turut diikuti oleh Ketua TP KK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto,  Wakil Ketua TP PKK Sinjai Hj. Kamriah Akbar,  dan para Istri Forkopimda Sinjai bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Ketua TP. PKK Provinsi Sulsel Ny. Hj. Lies Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri kepada para Ketua TP PKK dan ibu Forkopimda seluruh Kabupaten/kota se Sulsel.

"Setelah sebulan lamanya kita melaksanakan ibadah puasa,  maka hari ini kita laksanakan silaturahmi, namun halal bihalal tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya karena kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19, namun silaturahmi harus tetap dipelihara, " katanya.

Istri orang nomor satu di Sulsel ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua TP PKK dan ibu Ketua Forkopimda yang telah berpartisipasi dan bersinergi dengan PKK Provinsi Sulsel dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Uztad Dr. H. Das'ad Latief selaku pembawa hikmah halal bihalal dalam tausiahnya menyampaikan perlunya untuk terus memupuk rasa syukur meski di tengah wabah Covid-19.

"Selaku istri pejabat hendaknya tetap beryukur kepada Allah SWT, jadikan posisi jabatan itu untuk lebih gampang masuk surga, " ujarnya.

Selain itu Ustad kondang ini juga menyampaikan pentingnya menjaga silaturahmi agar segala urusan dipermudah dan merekatkan tali persaudaraan.

Sementara itu Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto saat ditemui usai kegiatan ini menyambut apresiasi dan bersyukur dengan apa yang digagas oleh TP PKK Provinsi Sulsel yaitu dengan melaksanakan silaturahmi meski secara virtual.

"Alhamdulillah kita baru saja mengikuti silaturahmi dengan TP PKK Sulsel, Ibu Forkopimda dan seluruh PKK Kota/Kabupaten, meski kita tidak sempat bertemu langsung dan hanya melalui virtual namun hal tersebut tidak mengurangi makna dan tujuan dari silaturahmi tersebut, " katanya. (*)