Peduli Dampak Covid-19, DPP KKB Bagi Sembako ke Mahasiswa dan Warga

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Peduli Dampak Covid-19, DPP KKB Bagi Sembako ke Mahasiswa dan Warga

SULSEL LIMA
Friday, 8 May 2020
sulsellima.com Makassar - Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) kembali menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako untuk mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba yang tidak mudik karena terdampak Covid-19.

Selain mahasiswa, DPP KKB juga memberikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, misalnya korban PHK, dirumahkan, tukang bangunan, Ojol, dan dhuafa lainnya.

Sekretaris Umum DPP KKB, Hendra Fachri mengatakan aksi peduli DPP KKB ini guna mendukung upaya pencegahan dan penanganan dampak Covid-19.

"Adapun penyerahan paket sembako yang berisi beras, telur, gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng itu dilakukan Kamis 7 Mei 2020 di Makassar,"bebernya.

Lanjut Hendra, sementara untuk sumber dana dari paket sembako tersebut berasal dari donasi dari pengurus Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba, dewan pakar, dewan pembina, penasehat dan pengurus.

"Sembako tersebut adalah donasi dari para donatur yang peduli pada mahasiswa, aksi tersebut dilakukan sebegai bentuk kepedulian atas kondisi mahasiswa terdampak pedemi covid-19,"terangnya.

Hendra juga mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah seperti menggunakan masker, mencuci tangan, tidak berkerumun, jaga jarak dan tetap di rumah saja jika tak ada keperluan mendesak di luar.

"Tetap menjaga kesehatan dengan cara mengikuti aturan pemerintah. Semoga wabah ini segera berakhir dan bisa kembali seperti sediakala," kata Hendra.

Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Andi Badi Sommeng mengatakan wabah COVID-19 yang melanda dunia termasuk kota Sulawesi Selatan dan Bulukumba khususnya membuat banyak pihak dirugikan bukan hanya kesehatan tetapi juga ekonomi.

"Kondisi itu dirasakan oleh masyarakat tanpa terkecuali mahasiswa asal Bulukumba dan masyarakat Bulukumba baik yang ada di rantau maupun di Bulukumba sendiri. Oleh karena itu kami dari DPP KKB ikut andil dalam hal pencegahan dampak Covid-19," terang Andi Badi Sommeng.

Menurutnya, KKB Peduli sebenarnya sudah menjalankan banyak kegiatan sosial di selama ini. Ramadan tahun lalu juga DPP KKB melakukan safari Ramadan dan telah menyerahkan sejumlah bantuan pembagunan masjid, kemudian santunan ke panti asuhan, dan lainnya.

"Untuk masa Pandemi Covid-19, DPP KKB telah melakukan beberapa kegiatan sebagai bentuk pencegahan virus Corona. Seperti pembagian masker di Makassar, Gowa dan Maros. Penyerahan alat semprot disinfektan, serta pembagian awal paket sembako dan panti asuhan di Kampung Kajang," urainya.

Masih kata dia, untuk kali ini, DPP KKB kembali menyalurkan paket sembako untuk mahasiswa yang tidak mudik, juga ke warga terdampak Covid-19 seperti PHK, pemulung, tukang bangunan, karyawan yang dirumahkan, dan juga ke dhuafa lainnya yang telah didata dan berhak untuk diberikan bantuan.

“Dengan dukungan para pengurus DPP KKB, DPC KKB, dewan pakar, dewan pembina dan penasehat jangkauan kegiatan sosial DPP KKB menjadi sangat luas hingga ke Kabupaten Bulukumba untuk menyasar lansia dan dhuafa lainnya," ujarnya.

“Pembagian dilakukan secara selektif kepada warga yang benar-benar membutuhkan setelah melihat kondisi di lapangan,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus, dewan pakar, dewan pembina dan penasehat DPP KKB beserta para donator kiranya di dalam bulan penuh berkah ini kita semua diberikan kekuatan dalam menghadapi pademi Covid-19.

"Berharap, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban mahasiswa dan juga warga Bulukumba di tengah wabah Covid-19 ini sehingga dapat dimanfaatkan di bulan Suci Ramadan," imbuhnya.

Sedangkan salah satu warga, Irfan  mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pimpinanan Pusat yang telah peduli kepada kami semua.

“Bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan telor ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari,” ungkapnya.

Sekedar untuk diketahui, Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba kembali akan membagikan paket sembako di seluruh kecamatan di Kabupaten Bulukumba, Sabtu 9 Mei 2020 besok.(*)