SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wujud Kepedulian Ditengah Pandemik, Dandim 1411 Bulukumba Bagi Sembako Ke Warga Kurang Mampu - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Wujud Kepedulian Ditengah Pandemik, Dandim 1411 Bulukumba Bagi Sembako Ke Warga Kurang Mampu

sulsellima.com Bulukumba - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam karena keistimewaannya.  Bulan bahagia ini dimanfaatkan Koramil 1411-05/Bontobahari Kodim 1411Bulukumba untuk berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu. Jumat (15/05/2020).

Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd membenarkan adanya pembagian Sembako tersebut. Menurutnya, di bulan puasa ini sudah seharusnya untuk saling berbagi sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan antar sesama.

"Bulan Ramadhan penuh berkah, sebagai ajang untuk saling berbagi kepada kaum kurang mampu. Terlebih di tengah wabah Covid-19 yang melanda dunia, kaum dhuafa sangat membutuh uluran tangan dari dermawan,"pungkasnya

Danramil 1411-05/Bontobahari (Kapten Arh Sahabuddin), mengatakan pembagian sembako kepada kaum dhuafa, merupakan aksi peduli dari jajaran personil TNI untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Sesuai rencana, aksi peduli akan dilaksanakan secara kontinyu oleh jajaran Kodim 1411 Bulukumb setiap hari Jumat, yang akan dibagikan kepada keluarga kurang mampu di wilayah jajaran Kodim 1411Bulukumba,"kata Danramil 1411-05/Bontobahari

Terkait pencegahan Covid-19, Danramil 1411-05/Bontobahari Kapten Arh Sahabuddin mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah. Seperti selalu menjaga jarak alias sosial distancing dan memakai masker bila keluar rumah.

Danramil menyayangkan sikap sebagian besar masyarakat yang masih mengabaikan imbauan pemerintah dalam mencegah mata rantai Covid-19. Berdasarkan pantauan lapangan, terutama jelang berbuka puasa, masih banyak anak-anak muda keluar rumah di jalanan tanpa menggunakan masker.

Padahal menurut Danramil, sikap mengabaikan imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini sangat beresiko terpapar. Untuk itu beliau mengajak seluruh masyarakat di negeri ini, untuk mematuhi imbauan pemerintah.

“Jika tidak ada urusan penting, jangan keluar rumah. Jika harus keluar rumah tetap pakai masker dan jaga jarak,” ungkapnya.

Salah satu warga Kelurahan Tanah Beru mengucapkan terimakasih kepada Kodim Bulukumba atas bantuan Sembako mengingat manfaatnya sangat bagus disamping menambah kedekatan aparat Kodim dengan masyarakat atau Warga Binaannya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com