Bupati Bulukumba Didampingi Kadis PUPR Tinjau Lokasi Jalan Longsor di Herlang

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bupati Bulukumba Didampingi Kadis PUPR Tinjau Lokasi Jalan Longsor di Herlang

SULSEL LIMA
Sunday, 7 June 2020
sulsellima.com Bulukumba - Bupati Bulukumba meninjau langsung bencana yang terjadi di Kelurahan Tanuntung, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba. Minggu (7/6/2020).

AM Sukri Sappewali, Tinjauan langsung lokasi longson atas adanya laporan masyarakat pesisir pantai pada hari sabtu 06 Juni 2020  tentang jalan yang ambruk akibat hantaman ombak besar yang telah merobohkan tanggul pengaman pantai dan telah mengikis setengah badan jalan.

"Tadi malam, saya langsung hubungi Kadis PUPR dan BPBD untuk mendampingi saya hari ini bersama-sama meninjau lokasi tersebut dan setelah melihat kondisi jalan, saya perintahkan untuk mengambil langkah tanggap darurat. Jangan sampai bertambah parah, segera laksanakan kerja bhakti bersama masyarakat sekitar Sekitar,"ungkap A. M. Sukri Sappewali

Lanjut, Ia pun memerintahkan Pak Camat dan Ibu lurah pada hari senin untuk sampaikan masyarakat, kita sama-sama benahi ini jalan.
Kita kerjakan saja apa yang bisa kita lakukan, bekerja cepat dan tanggap untuk segera mengambil solusi menangani masalah ini. Koordinasikan segera dengan beberapa OPD untuk melakukan tanggap darurat," ujar A. M. Sukri

Ditempat yang sama Kadis PUPR Bulukumba menuturkan bahwa, kita harus pahami, kondisi keuangan kita tahun ini sangat memprihatinkan dengan adanya bemcana covid19 maka dari itu, kami mengajak BPBD, PSDA dan Sat Pol PP untuk sama-sama dalam mengatasi bencana yang terjadi.

"Olehnya itu, kami mengajak BPBD, PSDA dan SatPolPP untuk sama-sama dalam mengatasi bencana yang mengakibatkan ambruknya jalan ini,"ungkap Kadis PUPR.

Sekitar 40 meter yang harus kita buatkan pengaman pantai, seperti yang kita lakukan di jalur 2 pantai merpati. Kalau kita bisa kerja bersama antara pemerintah dan masyarakat,

"Insya Allah kita akan mampu menyelesaikan persoalan jalan ini,"tambah kadis PUPR Bulukumba.(*)