Cegah Kriminal, Polres Bulukumba Rutin Gelar Patroli Biru di Malam Hari

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Cegah Kriminal, Polres Bulukumba Rutin Gelar Patroli Biru di Malam Hari

SULSEL LIMA
Sunday, 21 June 2020
sulsellima.com Bulukumba - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan di malam hari, Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Bulukumba lakukan Patroli Biru di malam hari, Senin (22/06/2020) malam.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP I Made Suarma, SH., S.Ik., mengatakan, Adapun Patroli pada malam hari dengan metode Blue Light yang dilakukan oleh Piket Malam Sat Lantas dan Patmor Sat Sabhara Polres Bulukumba tersebut disamping untuk membirukan wilayah Kota Bulukumba juga bertujuan untuk mengatur lalu lintas malam, mencegah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan yang berada diwilayah hukum Polres Bulukumba seperti Curat,Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainnya.

“Patroli biru juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan sehingga tidak terjadi aksi kriminalitas,” Ucapnya.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP I Made Suarma, SH., S.Ik., menambahkan bahwa Dalam pelaksanaan patroli biru tersebut personil Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Bulukumba juga menyempatkan waktunya untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan.

Pada pelaksanaan Patroli Biru kali ini Personil Sat Lantas dan Sat Sabhara memberikan himbauan kepada pedagang Pasar Cekkeng  yang berakifitas agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker guna mencegah penyebaran Virus Covid 19.(*)