Pemkab Sinjai Meraih WTP Empat Kali Berturut turut Dari BPK RI

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pemkab Sinjai Meraih WTP Empat Kali Berturut turut Dari BPK RI

SULSEL LIMA
Thursday, 11 June 2020
sulsellima.com Sinjai - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, Kamis (11/6/20).

Raihan opini WTP ini terungkap dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD TA 2019 yang dilaksanakan secara daring atau virtual oleh BPK Perwakilan Sulawesi Selatan.

Opini WTP bagi Bumi Panrita Kitta sendiri adalah opini WTP yang keempat kalinya , setelah sebelumnya diraih pada 2016, 2017, dan 2018.

Kepala BPK Sulsel, Wahyu Priyono mengatakan, penghargaan dan predikat yang diberikan kepada setiap daerah berprestasi itu tetap mengacu standar yang ditetapkan dalam proses pemeriksaan LKPD 2019.

“Kami hanturkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi dan dukungan pemerintah. Untuk Kabupaten/Kota yang meraih WTP tidak boleh lengah dan berbangga diri karena bisa saja tahun depan opini yang diraih bukan lagi WTP," harapnya.

Ditemui usai Penyerahan LHP LKPD TA 2019, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)  mengaku bahagia dan bersyukur atas capaian tersebut.

“Alhamdulillah, kita bersyukur bahwa opini WTP  berhasil kita dapatkan. Dan ini adalah WTP keempat,” tutur Bupati ASA di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Untuk itu, atas capaian tersebut, Andi Seto menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD dan Perangkat Daerah dan tidak terlepas dari kebersamaan dan kerja keras serta  dukungan seluruh masyarakat sehingga Sinjai kembali berhasil meraih opini WTP.

Kendati demikian, Bupati tetap memberikan beberapa catatan untuk dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan di masa-masa yang akan datang.

“Sekali lagi, ini adalah bukti akuntabilitas dari pengelolaan keuangan daerah kita. Semoga ini menjadi penyemangat bagi teman-teman semua dalam pengelolaan keuangan daerah di masa-masa yang akan  datang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Drs. Lukman H. Arsal yang juga hadir dalam acara LHP LKPD virtual ini, tak dapat menyembunyikan rasa senang dan bahagianya atas capaian opini WTP ini.

“Ini capaian luar biasa. Sebagai Pimpinan DPRD, saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh jajarannya yang telah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai WTP. Ini berarti bahwa pengelolaan keuangan daerah di Sinjai itu akuntabel dan transparan, " kata Lukman.

Kegiatan ini turut dihasiri oleh Wakil Bupati Ainjai Hj. A. Kartini Ottong,  para Wakil Ketua DPRD Sinjai,  Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar dan beberapa Kepala Perangkat daerah. (*)