Ruas Jalan Laikang Tertimbun Longsor, Bupati Bulukumba : Segera Benahi Jalan Tersebut

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ruas Jalan Laikang Tertimbun Longsor, Bupati Bulukumba : Segera Benahi Jalan Tersebut

SULSEL LIMA
Monday, 15 June 2020
sulsellima.com Bulukumba - Bupati Bulukumba perintahkan untuk perbaiki akses jalan dari Kelurahan Laikang Kecamatan Kajang menuju Bajanga Desa Gunturu, Kecamatan Herlang. senin 15 Juni 2020

Perbaikan ruas jalan yang kena dampak dari longsor perbukitan sekitar jalan tersebut menutup akses jalan sepanjang 20 meter.

Pada hari minggu, 14 Juni 2020, kemarin Bupati bulukumba menerima laporan atas kejadian tersebut dan beliau langsung instruksikan kepada kadis PUPR Bulukumba untuk melakukan pembenahan.

Dalam hal Instruksi Bupati, Kadis PUPR Bulikumba langsung berkoordinasi dengan Dandim 1411 Bulukumba, BPBD dan Lurah Laikang untuk membuka akses jalan tersebut dan alhamdulillah pak Dandim sangat merespon rencana kegiatan kami dan beliau meminjamkan alat berat berupa excavator untuk percepatan pembenahan di lokasi.

"Alhamdulillah, setelah bekerja selama kurang lebih 4 jam dilokasi bersama BPBD, Lurah Laikang, Babinsa, Babinkantibmas serta Kepala Lingkungan dan masyarakat sekitar, akses jalan hari ini sudah bisa dilalui,"kata kadis PUPR.

Lanjut, Pembenahan akses jalan ini juga dihadiri langsung oleh Bapak Dandim Bulukumba dan salah seorang anggota DPRD dari wilayah Kajang Bapak H. Ismail. Beliau sangat berterima kasih atas kepedulian dan kepekaan pemerintah terhadap permasalahan masyarakat laikang kecamatan kajang ini.

"Kalau semua permasalahan masyarakat dapat kita  koordinasi dengan baik, Insya Allah kita akan cepat menemukan solusinya, kita akan cepat menemukan jalan keluar terbaik dalam memecahkan persoalan, minimal ada tindakan sementara untuk melakukan pembenahan disegala sektor,"ujar Rudi Ramlan

Kita sangat sadari, kondisi keuangan di daerah kita saat ini terfocus pada penyelesaian / penanganan covid 19, sehingga kita memang harus mencari solusi terbaik dari setiap persoalan yang penyelesaiannya membutuhkan pembiayaan.(*)