Warga Rilau Ale Jadi Sahabat Kacamatayya, Zona 6 Siap Mengabdi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Warga Rilau Ale Jadi Sahabat Kacamatayya, Zona 6 Siap Mengabdi

SULSEL LIMA
Friday, 26 June 2020
sulsellima.com Bulukumba- Dukungan untuk pasangan calon Bupati Tomy Satria dan wakil Bupati Andi Makkasau pada Pilkada Desember 2020 mendatang terus berdatangan.

Usai peresmia Perempuan Kacamatayya (Permata) Bulukumpa dikukuhkan pada Kamis 25 Juni Kemarin, kali ini datang dari warga yang berada di kecamatan Rilau.

Mereka mengatasnakan diri Kacamatayya Zona 6, adalah warga yang bergerak untuk pemenangan pasangan 'KacamatayyaMo' yang datang dari 15 desa dan kelurahan.

Alex, ketua Zona 6 Kacamatayya mengaku, dukungan warga terhadap sosok Tomy dan A Makkasau, karena keduanya ada figur visioner. Pengabdiannya di Bumi Panrita Lopi telah lama dirasakan warga.

"Setiap kita yamg menjatuhkan pilihan terhadap pasangan calon, tentunya ada alasan yang rill dan logis. Bukan pada janji materi semata. Kami harus sepakati, Pak Tomy telah banyak bekerja di sini (Bulukumba, Red). Beliau pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD 2016 silam. Artinya, sumbangsinya sangat besar untuk Bulukumba. Sedangkan saat ini menjadi Wakil Bupati, kita telah banyak merasakan manfaat," Ujarnya.

Lebih jauh Bang Alex mengaku, Tomy Satria dikenal dengan pribadi yang 'sombere' dan santun. Katanya, Kacamatyya hadir di tengah masyarakat, bukan hanya saat musim hujan, tapi juga musim kemarau.

" Kita tidak boleh tutup mata terhadap apa yang telah ia lakukan. Andi Makkasau telah mengabdi 30 Tahun di Bulukumba. Peranan ya dalam menumbuhkan UKM di Bulukumba, tidak boleh dipandang sebelah mata. Beliau pun telah mempekerjakan lebih dari 400 orang karyawan di Koperasinya, " Beber Alex lebih jauh.

Sebagai pasangan calon yang lebih dulu mencukupkan partai, Tomy Satria pun membalas sanjungan warga Rilau Ale. Ia mengaku, berterima kasih atas dukungan itu. Yang terpenting kata Pria berkacamata tersebut, keikhlasan para simpatisan dan relawan dalam melakukan sosialisasi.

"Sekali lagi, kita ingin menekankan, tak ada paksaan untuk berada barisan Kacamatayya. Kita ingin sahabat semua ikhlas. Semua yang kita lakukan karena nurani kita," Ujar Pria Kelahiran Ballasaraja tersebut.

Antusiasme masyarakat Rilau Ale, utamanyanyang tergabung dalam zona 6 Kacamatayyamo, pun menjadi rasa haru nan bahagia bagi Andi Makkasau. Katanya, dengan kehadiran mereka dibarisan pengabdi yang ikhlas, menjadi keyakinan baginya jika pilkada 9 Desember mendatang adalah kemenangan Kacamatayya dan masyarakat Bulukumba.(*)