Tomy Satria Lepas Dua Armada Bantuan dan Relawan Pramuka Peduli untuk Lutra

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tomy Satria Lepas Dua Armada Bantuan dan Relawan Pramuka Peduli untuk Lutra

SULSEL LIMA
Friday, 24 July 2020
sulsellima.com Bulukumba - Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bulukumba menerjunkan relawan Pramuka Peduli pada pemulihan pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara, khususnya daerah Masamba dan Baebunta.

Para relawan dilepas langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Bulukumba, Tomy Satria Yulianto di markas Pramuka Bulukumba, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Jumat (24/7/2020).

Selain Relawan Pramuka Peduli, Tomy Satri juga melepas dua armada truk bantuan untuk warga Lutra yang terdampak banjir bandang.

"Bantuan tentu tidak melihat seberapa besar jumlahnya, yang terpenting adalah keikhlasan. Dan yang harus kita sepakati bersama bahwa harus ada bentuk perhatian sebagai wujud persaudaraan, dan Pramuka hadir di situ," kata Tomy Satria.

Adapun beberapa jenis bantuan yang dikirimkan ke Lutra, yakni beras, air mineral, snack dan makanan cepat saji, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi dan cuci, bahan pokok, lilin, sarung. Turut pula selimut, terpal dan karpet serta pakaian layak pakai.

Tomy melanjutkan hal ini juga bentuk komitmen solidariras Pramuka Bulukumba untuk bisa membantu sesama. Dia menegaskan banyak saudara sesama korban terdampak banjir di Lutra yang butuh uluran tangan.

"Kita harus saling menguatkan, semoga ini bermanfaatkan untuk saudara-saudara kita di Luwu Utara. Bersabarlah sahabat warga Masamba dan Babunta, ibu Bupati Indah Putri Indriani," kata Tomy Satria.

"Yakinlah, bila kita hadapi bersama-sama, Insya Allah kita pasti bisa hadapi cobaan dan ujian ini," tambahnya.

Ketua Kwarcab Pramuka Tomy Satria juga menyemangati para Relawan Pramuka Peduli. Ia meminta Relawan Pramuka memberikan pengabdian terbaiknya untuk warga terdampak dan proses pemulihan di Lutra.

"Tetap semangat untuk sebuah kemanusiaan. Dan yang paling penting tetap hati-hati dan jaga kesehatan," tandasnya.(*)