Demi Cinta, Anak Muda Difabel Bulukumba Mengayuh Kursi Roda Longmarch Antar Kacamatayya ke KPU

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Demi Cinta, Anak Muda Difabel Bulukumba Mengayuh Kursi Roda Longmarch Antar Kacamatayya ke KPU

SULSEL LIMA
Saturday, 5 September 2020

sulsellima.com Bulukumba - Bulukumba- Berbagai kisah tersisa dari hari Sabtu pagi 5 September 2020, ketika ribuan warga melakukan long march mengantar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto - Andi Makkasau (TSY-AM) mendaftar di KPU Bulukumba.


Salah satu dari kisah itu adalah sepotong peristiwa mengharukan, seorang anak muda difabel yang ikut long march dengan menggunakan kursi roda.


Anak muda itu bernama Sandi, warga Appasarengnge, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujungbulu. Sambil mengayuh sendiri kursi rodanya Sandi ikut mengantar Kacamatayya ke kantor KPU Bulukumba.


Di bawah terik matahari bibir Sandi terlihat bergerak-gerak kecil turut bershalawat bersama ribuan orang lainnya. Di kepalanya bertengger sehelai handuk kecil berwarna merah, sekadar untuk berlindung dari sengatan terik matahari.


Sandi sempat dikerumuni oleh beberapa awak media dan relawan Kacamatayya. Beberapa orang bermaksud membantu mendorong kursi rodanya namun Sandi menolak secara halus. Seseorang menanyakan di mana alamat rumah Sandi. Sandi menjawab bahwa rumahnya sebenarnya cukup dekat dengan Kantor KPU.


"Jarak rumah saya sekitar 300 meter dari KPU," kata Sandi.(*)