SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Gelar Baru Andi Makkasau Sebagai Doktor Managemen. : 'Ilmu Ini Akan Saya Terapkan Untuk Membangun Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Gelar Baru Andi Makkasau Sebagai Doktor Managemen. : 'Ilmu Ini Akan Saya Terapkan Untuk Membangun Bulukumba

sulsellima.com Bulukumba- Haji Andi Makkasau, kini telah menyandang gelar terbarunya sebagai doktor, dengan jurusan Ilmu Managemen Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Hal itu ditandai setelah Ketua KONI Bulukumba itu mengikuti ujian disertasi di kampus UMI Makassar, Jl. Perintis Kemerdekaan, Senin (31/8/2020).

Gelarnya yang kini menjadi Dr. Ir. H. Andi Makkasau MM, mampu diselesaikan setelah  mengikuti ujian dengan judul disertasi, Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kompetensi dan Komitmen Terhadap Budaya Organisasi Serta Kinerja Karyawan Koperasi Primer Nasional di Sulawesi Selatan.

Andi Makkasau menghadapi tiga promotor atau penguji yakni, Prof. Dr. H. Mansyur Ramli, Prof. Dr. H. Nasir Hamzah, dan Dr. H. Zaenal Arifin. Dalam membawakan sidang disertasi, Andi Makkasau tak mendapat kendala yang berarti.

Andi Makkasau mengulas, pengaruh gaya kepemimpinan yang memberi pengaruh baik terhadap berkembangnya sebuah koperasi. Temuannya, gaya kepemimpinan memberi pengaruh baik terhadap perkembangan Kopersi. Meski temuan lainnya, Andi Makkasau mengulas jika perkembangan koperasi di Indonesia tidak mengembirakan karena sejumlah faktor, salah satunya karena koperasi kesulitan dalam hal usaha modal.

Andi Makkasau, yang juga sebagai Pimpinan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba, mampu membuktikan diri, jika gaya kepemimpinannya yang baik, mampu mempertahankan KSP Berkat hingga memiliki 77 Cabang di 7 provinsi, dan menjadikan KSP Berkat Bulukumba sebagai kantor pusatnya.

" Tentu ini adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi saya. Berkat pengalaman memimpin KSP Berkat sejak 30 tahun terakhir, saya berhasil memberi efek positif bagi pertumbuhan ekonomi, terutama di Bulukumba," Ujarnya saat dikonfirmasi usai ikuti sidang disertasi.

Pria yang juga maju sebagai calon wakil Bupati Bulukumba itu mengaku, diantar istri tercintanya, Andi Nini Madjid Latippa yang setia menanti di balik ruang tunggu. Rasa bahagia pun tak mampu disembunyikan oleh Andi Nini, usai Andi Makkasau dinyatakan lulus ujian.

Di depan kampus UMI, Sejumlah kerabatnya pun telah setia menunggu termasuk karang bunga ucapan selamat yang datang dari sejumlah pihak.

"Ilmu ini akan saya terapkan, terutama dalam pengembangan Bulukumba kedepan, tentunya jika amanah sebagai wakil bupati mendampingi pak Tomy Satria, kami emban," Bebernya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com