MAN 1 Bulukumba Persiapkan Siswanya Ikut KSM Online

Iklan Semua Halaman

Header Menu

MAN 1 Bulukumba Persiapkan Siswanya Ikut KSM Online

SULSELLIMA
Wednesday, 30 September 2020



Sulsellima.com, BULUKUMBA, - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba, telah melakukan seleksi peserta didik untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Online.


Panitia seleksi, Kepala Madrasah dan Wakamad serta guru mata pelajaran melakukan rapat untuk memutuskan dua nama siswa yang memiliki nilai tertinggi yang selanjutnya akan dibina secara intensif.


Event yang telah menjadi agenda resmi Kementerian Agama (Kemenag) ini rutin digelar setiap tahun dan menjadi ajang paling bergengsi siswa madrasah, baik negeri maupun swasta, dalam berbagai tingkatan untuk unjuk kemampuan dibidang sians dan teknologi.


Kepala MAN 1 Bulukumba, H. Syafaruddin, S.Ag MM mengajak semua guru mata pelajaran yang dilombakan di KSM pada Oktober 2020 nanti, untuk membina dan mempersiapkan siswa MAN 1 Bulukumba untuk ikut berkompetisi.

"Kita harus melakukan pembinaan kepada anak-anak kita secara intensif, pembinaan dan persiapan yang matang adalah kunci keberhasilan," ujarnya di kantor MAN 1 Bulukumba, Rabu, (30/9/2020).


Ia melanjutkan, bimbingan bagi peserta KSM dilakukan agar siswa MAN 1 Bulukumba mampu bersaing mulai tingkat kabupaten hingga nasional. 


"Kompetisi di madrasah ini dapat menyemai bibit unggul dan menumbuhkan suasana kompetensi yang dinamis," tutupnya.


Adapun mata pelajaran yang dilombakan pada KSM mendatang, di antaranya Matematika, Fisika, Kimia, Ekonomi, Biologi serta Geografi.