SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Relawan Demokrasi KPU Selayar Sosialisasi Pemilih Pemula dan Pemilih Muda - SULSELLIMA.COM

Relawan Demokrasi KPU Selayar Sosialisasi Pemilih Pemula dan Pemilih Muda

sulsellima.com Selayar - Relawan Demokrasi (Relasi) Kecamatan Benteng, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan sosialisasi tentang pentingnya partisipasi politik warga dalam menyukseskan Pemilukada tahun 2020.


"Jadi kita berupaya untuk mengedukasi warga Kabupaten Kepulauan Selayar tentang pentingnya partisipasi politik dalam kesuksesan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 ini,"Relawan Demokrasi KPU Selayar Ica, Rabu (16/9/2020).


Dia menambahkan bahwa harapan masyarakat Kepulauan Selayar insyaallah akan diwujudkan dengan terpilihnya pemimpin yang berkualitas yang mengikuti proses Pemilu berdasarkan regulasi yang ada. Ini penting, sebab lima menit waktu yang di distribusikan di balik bilik kota suara akan menentukan lima tahun nasib warga Kepulauan Selayar.


Selain itu, Ica juga mengatakan dalam sosialisasi yang dilakukan bersama teman-teman Relasi di Kecamatan Benteng, juga dijabarkan soal tahapan dan jadwal pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 berdasarkan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.


"Jadi kita tidak boleh keluar dari apa yang telah jelas dalam regulasi, kita ikuti apa yang termaktub di dalamnya. Soal jadwal pelaksanaan telah jelas dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2020," ujarnya.


Sosialisasi yang menyasar basis pemilih pemula dan pemilih muda ini dilakukan di Taman Pusaka, Kota Benteng, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com