Sosialisasi di Herlang, Tomy Satria Jawab Kegelisahan Warga Lewat Program Peremajaan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sosialisasi di Herlang, Tomy Satria Jawab Kegelisahan Warga Lewat Program Peremajaan

SULSEL LIMA
Wednesday, 14 October 2020

Bulukumba, sulsellima.com - Sosialisasi Calon Bupati nomor 3 (Tiga) Tomy Satria Yulianto, di desa Tugondeng, kecamatan Herlang, penuh dengan keakraban dan persaudaraan. Bagaimana tidak, Tomy Satria di daerah tersebut bukan kali pertama hadir menjawab segala kegelisahan dan keraguan warga terhadap dirinya.


Curahan hati masyarakat Tugondeng yang diwakili oleh Muh. Ali tentang nasib petani penyadap kelapa terjawab. Warga mengaku gelisah, karena pohon kelapa yang ada saat ini sudah menjulang tinggi, sehingga tak jarang terjadi kecelakaan hingga menyebabkan meninggal dunia.


"Pak Tomy, perlu kami sampaikan kegelisahan kami. Karena hanya kepada bapak yang pantas kami tempat curhat. Pohon kelapa kami di sini sudah tinggi, banyak sudah yang meniggal dunia karena terjatuh. Mohon beri kami solusi ya," Ujar Muh Ali, Selasa (13/10/2020) malam. 


Dialog ini terjawab lugas oleh Tomy Satria. Program khusus untuk masyarakat Herlang, dan terutama warga yang keseharian ya sebagai penyadap kelapa untuk dijadikan gula merah adalah, adanya peremajaan pohon kelapa unggul. 


Kata Tomy Satria, masyarakat akan mendapatkan bantuan bibit kepala unggul secara gratis, sehingga pohon kelapa yang sudah menjulang tinggi akan diganti. Pohon kelapa unggul ini juga akan cepat tumbuh dan menghasilkan. 


"Insya Allah, jika kami diberi amanah, program Peremajaan kelapa bagi masyarakat kita akan lakukan. Kita berharap masyarakat tidak lagi gelisah akan hal ini," Ujar Tomy disambut bahagia warga Tugondeng. 


Tak hanya itu, masyarakat pembuat gula juga akan mendapatkan bantuan usaha, sehingga kegelisahan karena keterbatasan materil bisa teratasi. 


" Saya sangat faham, bapak dan ibu gelisah dengan ini. Para tengkulak yang bermain dan mengambil keuntungan besar akan teratasi melalui bantuan usaha. Yang perlu dilakukan oleh masyarakat, membuat kelompok usaha agar bantuan ini dapat disalurkan mendatang,, "Jelas Tomy Satria. 


Selain itu, program pendidikan gratis mutlak menyeluruh, akan menjadi prioritas pasangan TSY-AM dimasa mendatang, dimana masyarakat tidak lagi kesusahan dan mengeluarkan uang ratusan ribu setiap ajaran baru untuk menyiapkan seragam sekolah, biaya ATK sepatu dan lainnya. 


"pemerintah mendatang akan menanggung biaya seragam anak-anakta. Bayangkan jika setiap ajaran baru dan setiap tahun harus keluarkan uang sampai 800 Ribu untuk belanja sekolah anak-anak kita. Saya pun berharap, Kecamatan Herlang harus menjadi bagian dari kemenangan Kacamatayya di 9 Desember nanti, " Kuncinya.(*)