Tim Psikologi Polda Sulsel Laksanakan tes Psikologi Berkala Pada Personil Polres Kepulauan Selayar

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tim Psikologi Polda Sulsel Laksanakan tes Psikologi Berkala Pada Personil Polres Kepulauan Selayar

SULSEL LIMA
Thursday, 8 October 2020

Selayar, sulsellima.com - Tim psikologi polda sulsel laksanakan tes psikologi Berkala di Aula Endra Darmalaksana Mapolres kepulauan Selayar jln Wolter Monginsidi No 2 benteng.  berlangsung tes psikologi berkala mental personil polri dalam rangka pinjam pakai senjata api dinans polri, Kamis 8/10/2020.


Tim psikologi Polda Sulsel memberikan sejumlah tes guna meping karakter mental dan kejiwaan personil polres kepulauan Selayar untuk menjadi bahan pertimbangan / rekomendasi dalam pemberian ijin pinjam pakai senjata api dinas, 


Selain untuk bahan rekomendasi /pertimbangan ijin pinjam pakai senjata api hasil tes psikologi juga menjadi penilaian individu personil polri dalam mengikuti seleksi / mendaftar untuk pendidikan pembentukan dan pengembangan karir. Ucap Kabag Sumda Kompol Sukardi, SH. M.Si


Ketua Tim Psikologi Polda Sulsel AKBP, D, Wibowo mengatakan bahwa tes psikologi berkala dilaksanakan guna untuk meping kemampuan personil bukan hanya untuk mendapatkan rekomendasi pinjam pakai senjata api dinas polri akan tetapi psikologi  menjadi penilaian dalam mengikuti dikbang dan diktuk bagi personil yang sudah memenuhi persyaratan. 


"Ditegaskan kepada personil peserta tes agar mengerjakan soal yang diberikan dengan baik dan teliti untuk mendapatkan nilai yang terbaik.(*)