SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ikuti Webinar Ikatan Keluarga Toraja Se-Jabotabe, Begini Penyampaian Wagub Sulsel - SULSELLIMA.COM

Ikuti Webinar Ikatan Keluarga Toraja Se-Jabotabe, Begini Penyampaian Wagub Sulsel

Makassar, sulsellima.com - Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Se-Jabotabek bekerja sama dengan Toraja Tourism Forum mengadakan Webinar, Minggu (8/11/2020). Webinar melalui Zoom  tersebut menghadirkan seluruh Calon Kepala Daerah di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.


Dengan mengangkat topik "Pariwisata sebagai penopang kebangkitan ekonomi Toraja di Era Baru dalam Perspektif para calon kepala daerah", Webinar di hadiri Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.


Webinar ini bertujuan untuk membahas bagaimana kontribusi Pemerintah Daerah dapat kembali menyiapkan skema baru terhadap potensi pariwisata di daerah saat New Normal. Forum diskusi ini sebagai bukti perhatian untuk Toraja. Nantinya Toraja akan melakukan lompatan yang jauh lebih di depan dari pada daerah lain.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, melihat topik Webinar ini sangat penting sekali untuk mengembalikan kejayaan Toraja, khususnya di sektor wisata," kata Andi Sudirman Sulaiman.


Menurutnya, Toraja memiliki potensi kearifan lokalnya, dimana potensi yang bisa menjadi wilayah pariwisata terhebat dan nama sudah dikenal dunia.


Kita tidak perlu berfikir akan kemunduran pariwisata di Toraja, kita harus percaya diri untuk bisa terus membangun pariwisata Toraja.


"Tak perlu kita terlalu banyak berencana ingin membuat ini itu, tapi hal yang critical yang harus di mulai adalah bagaimana membranding kembali mengembalikan kejayaan Toraja seperti yang kita kenal dan sangat di kagumi di Dunia, Indonesia dalam dua hal. Pertama, pariwisata dan kedua, Coffee Toraja. Nanti dengan fokus dua ini akan memiliki efek sistemik sebagai turunan termasuk industri UMKM, dll. Akses cepat ke Toraja termasuk ekspansi Bandara direct flight dari Jakarta, Bali atau luar negeri ke Toraja, serta akomodasi yang nyaman". lanjutnya.


Ia pun berharap, calon Kepala Daerah harus memiliki visi dan misi yang inline dengan sinergitas antara Pemerintah Daerah, Provinsi, dan Pusat. "Bagaimana menjadi pemimpin yang amanah, membangun dengan berkeadilan, bertanggung jawab bekerja untuk menjadikan Toraja lebih baik," pintanya.


Hadir sebagai panelis Lily Amelia Salurapa, Jonathan Limbong Parapak, Pdt. Henriette T. Hutabarat-Lebang, dan acara di pandu oleh Panca R. Sarungu.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com