SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Perempuan Advokat Asal Bulukumba Ini Beberkan Peran TSY Saat Dirinya Lulus S2 di UI - SULSELLIMA.COM

Perempuan Advokat Asal Bulukumba Ini Beberkan Peran TSY Saat Dirinya Lulus S2 di UI

Bulukumba, sulsellima.com - Emi Angraeni Masjur adalah mahasiswi Universitas Indonesia (UI) yang lulus S2 dengan jurusan Hukum Kekayaan Intelektual Teknologi. Ia menjalani magisternya dengan penuh perjuangan.


Pada tahun 2016 silam, gadis kelahiran Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale itu saat mendaftar di UI melalui jalur Lembaga Pengelolaan Dana pendidikan (LPDP) dan dinyatakan lulus. Hanya saja, ia sempat terkendala biaya pendaftaran ulang sebesar Rp23 Juta dan uang semister Rp13 Juta. 


"Saat itu saya lulus S2 di UI Indonesia. Namun saya dari keluarga dengan sejumlah keterbatasannya, saya harus berjuang mendapatkan biaya sebesar itu. Saya pun mencoba sejumlah cara," Cerita Emi. 


Usaha gadis segudang prestasi itu tak sia-sia. Rasa lega dirasakan setelah ada sosok pria yang memberinya bantuan. Pria itu bernama Tomy Satria Yulianto, Wakil Bupati Bulukumba. 


" Alhamdulillah tahun 2016 saat itu memberi bantuan kepada saya untuk melanjutkan kuliah S2. Dan saya percaya itu bantuan pribadinya. Saya harus menyampaikan ini kepada seluruh masyarakat Bulukumba, jika sosok Kak Tomy itu sangat luar biasa. Pamrih dan santun, "Ujar Emi. 


Emi bahkan menceritakan momen saat dirinya menemui Tomy Satria Yulianto di ruang kerjanya. Katanya, ia sempat merasa gugup karena ingin bertemu dengan seorang pejabat, Kepala daerah. 


" Dan alhamdulillah, saat bertemu dengan beliau ternyata sangat santai. Seperti bertamu di rumah biasa. Pak Tomy  fast respon orangnya,  mudah ditemui," Beber Emi Rewana. 


Alumni UIN Alauddin Makassar (S1) itu berharap, Tomy Satria mampu melanjutkan pengabdian di Bulukumba." 


"Saat ini beliau saya dengar maju sebagai calon Bupati Bulukumba. Saya berdoa belilah yang menjadi Bupati mendatang. Saya juga meminta kepada keluarga untuk sama-sama mencoblos pak Tomy nanti di TPS," Jelas Emi Rewana. 


Sekedar diketahui, Tomy Satria Yulianto maju sebagai calon Bupati Bulukumba dengan nomor urut 3 (Tiga), berpasangan dengan H. Andi Makkasau. Keduanya maju dengan tagline 'Terus Mengabdi'.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com