Ratusan Warga Kajang A'borong-borong Mendukung Kacamatayya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ratusan Warga Kajang A'borong-borong Mendukung Kacamatayya

SULSEL LIMA
Monday, 9 November 2020

Bulukumba, sulsellima.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, nomor urut 3 , Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau, kembali menyasar Kecamatan Kajang, Senin 9 November 2020.



Paslon Bertegline Kacamatayya ini,  setidaknya manyasar empat desa di Kecamatan Kajang. Yakmi Dusun Jampang dan Dusun Teteaka, Desa Lembanna, selanjutnya di Dusun Tupare Desa Maleleleng, Dusun Malalai,Desa Pattiroang dan Dusun Denggarehang, Desa Sapanang.



Dalam sosialisasi tatap muka itu, Tomy Satria disambut ratusan warga kajang, setidaknya ada enam titik pertemuan tatap muka warga  yang ditemui  secara terpisah.



Akidah salah satu Warga Maleleng, mengungkapkan dukungan warga Kajang semakin terasa untuk Kacamatayya, apalagi pasca debat perdana, dimana beberapa warga yang sebelumnya belum menentukan pilihan, kini pasca mayaksikan debat menyatakan sikap berada pada barisan pemenangan Kacamatayya.


"Kami merasakan adanya passereang (kebersamaan, red) untuk mengawal Kacamatayya,  melihat antusiasme, hari ini ada empat desa di Kajang, yang menyelenggarakan tatap muka dan kami-kami warga Kajang yang mengundang, semangat a'borong-borong semakin terasa untuk Kacamatayya,"katanya.



Hal senada juga disampaikan, Tokoh perempuan yang namanya telah malang melintang di Sulawesi Selatan,adalah  Murniati yang tak lain Mantan Caleg Provinsi Sulsel dari Partai PBB, ia sendiri adalah warga Desa Tambangan, Kacamatan Kajang. 



"Saya melihat beliau, profil beliau, kita bisa lihat sebentar kalau beliau bicara, betul-berul kita bisa lihat sosok pemimpin yang bisa memimpin daerah ini," kata Murniati.



Murniati yang menegaskan bahwa pada Pilkada memang banyak calon yang mampu dari segi finansial. Namun bukan itu yang menjadi tolak ukur seorang pemimpin, melainkan yang menjadi prioritas adalah kemampuan intelektual, program dan pembuktian.


"Itulah yang menjadi alasan saya merasa wajib mengkampanyekan beliau. Karena saya merasa adalah bagian dari langkah beliau," ungkapnya.


Dalam kesempatan itu dia juga mengungkap garis keturunan Tomy Satria yang tidak bisa dinafikkan sebagai putra Kajang. Sebab, Murniati dan Tomy Satria adalah keluarga. Dimana keduanya adalah cucu dari Almarhum Boto Daeng Pabeta.


Sementara itu, Tokoh masyarakat Pung Bonro menuturkan bahwa dari beberapa kali melihat Tomy Satria memaparkan program serta visi dan misinya, dia bisa menilai dan meyakini bahwa Tomy Satria adalah sosok pemimpin masa depan yang cerdas.


"Di Kajang ada ji juga orang cerdasnya. Makanya tidak ada alasan untuk tidak memilih pak Tomy Satria. Orang Kajang dan cerdas," tutur Pung Bonro.(*)