Andi Makkasau Kembali Dilantik Jadi Ketua KONI Bulukumba

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Andi Makkasau Kembali Dilantik Jadi Ketua KONI Bulukumba

SULSEL LIMA
Wednesday, 30 December 2020

Bulukumba, Sulsellima.com - Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulukumba untuk periode 2020-2024 dilantik oleh Wakil Ketua KONI Provinsi Sulawesi Selatan H Ambas Syam di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu 30 Desember 2020. 

Ketua KONI periode sebelumnya Andi Makkasau Kr Lompo kembali dilantik bersama dengan jajaran pengurus barunya. Pelantikan pengurus organisasi induk olahraga ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, serta legislator H. Safiuddin mewakili Ketua DPRD Bulukumba.


Usai dilantik, Andi Makkasau dalam sambutannya menyampaikan jika pengurus KONI periode ini memiliki tugas dan tantangan yang cukup berat oleh karena tahun 2022 mendatang, Kabupaten Bulukumba bersama Kabupaten Sinjai menjadi tuan rumah pelaksanaan event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 17. Jajaran pengurus KONI Bulukumba, lanjutnya memiliki dua tugas utama yaitu pertama mendorong pembinaan  atlit sehingga dapat meraih prestasi di berbagai event olahraga. Tugas utama yang kedua, bagaimana menjadi tuan rumah yang baik pada Porprov Tahun 2022.


“Tugas ini tentu sangat berat karena ada event besar harus kita sukseskan. Akan tetapi dengan kerjasama yang baik dan dukungan dari berbagai pihak, maka Insya Allah tugas yang kita emban akan lebih ringan,” kata Andi Makkasau.


Pada kesempatan tersebut, mewakili Pemerintah Daerah, Tomy Satria Yulianto menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus KONI Kabupaten Bulukumba yang baru. Kepercayaan sebagai pengurus, kata Tomy bukan tanpa syarat. Syaratnya adalah memastikan prestasi olahraga di Bulukumba semakin meningkat.


Senada yang disampaikan oleh Ketua KONI Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang berpasangan dengan Andi Makkasau pada Pilkada yang lalu menyampaikan bahwa dalam Porprov 2022 mendatang pengurus KONI harus sukses dalam penyelenggaraan selaku tuan rumah dan harus sukses dalam prestasi atlitnya.


“Sebagai tuan rumah, kita pasti akan dibandingkan dengan pelaksanaan Porprov sebelumnya dengan memastikan infrastruktur yang memadai dan pelayanan sebagai tuan rumah yang baik,” beber Tomy.


Olehnya itu, Tomy berharap pengurus KONI yang baru saja dilantik segera menyusun roadmap agar capaian atau target menjadi tuan rumah yang baik bisa diwujudkan dengan ukuran-ukuran yang jelas.


Tomy percaya pemerintahan ke depan akan menindaklanjuti proses yang telah dirintis selama ini, khususnya dalam pembinaan olahraga serta kesiapan penyelenggaraan event Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 mendatang.


“Siapa pun dilantik nanti untuk periode 2021-2025 akan menindak lanjuti agenda-agenda olahraga di Kabupaten Bulukumba,” pinta Tomy.(Muh Yunus)