SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Nurdin Abdullah Raih Penghargaan Gubernur Peduli Olahraga Dari Siwo PWI - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Nurdin Abdullah Raih Penghargaan Gubernur Peduli Olahraga Dari Siwo PWI

Makassar,Sulsellima.com-Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah meraih penghargaan sebagai gubernur peduli olahraga versi Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Pusat pada ajang Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2020 di Jakarta, Rabu malam.


"Jadi saya kira ini bagian dari support dan apresiasi dari Siwo. Saya kira banyak atlet-atlet kita penggiat olahraga, termasuk pemerintah daerah yang memberikan peran besar pada kemajuan olahraga kita di Indonesia," kata Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Kamis.


Dengan penghargaan tersebut, kata Nurdin menyebutkan bahwa pemerintah dalam hal ini Sulawesi Selatan terus mendorong bagaimana memasyarakatkan olahraga untuk mempersiapkan atlet-atlet unggulan.


"Terus mendorong bagaimana memasyarakatkan olahraga untuk mempersiapkan altet-atlet unggulan. Kita termasuk penyiapan sarana dan prasarana. Insyaallah, kita akan bangun stadion yang bersandar FIFA," kata Nurdin menegaskan.


Stadion yang akan dibangun adalah Andi Mattalata Mattoanging. Pembangunannya sendiri dijadwalkan dalam waktu 18 bulan, Nantinya, stadion tersebut akan menjadi lokasi event nasional dan internasional.


"Kalau stadion ini selesai, banyak event nasional dan internasional. Karena jujur saja, Sulawesi Selatan ini gudangnya pesepakbola. Tapi, kita belum memiliki stadion berstandar internasional," ujarnya.


"Mudah-mudahan 18 bulan ke depan, stadion kita selesai, sehingga akan banyak event-event akan kita buat di Sulsel di Stadion Mattoanging. Ciri khas stadion ini (terinspirasi) Phinisi," pungkas mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.


Selain Nurdin Abdullah, gubernur lain yang mendapatkan penghargaan yang sama adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.


Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi upaya Siwo PWI Pusat untuk tetap menggelar Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2020 meski di tengah pandemi COVID-19.


"Saya ingin mengajak kita semua bersyukur karena masih bisa melaksanakan kegiatan ini walaupun di tengah pandemi COVID-19,” kata Zainudin dalam sebuah tayangan video.


“Pemerintah apresiasi upaya Siwo yang dari tahun ke tahun mengagendakan acara pemberian penghargaan atau Golden Award terhadap insan olahraga, baik atlet, pelatih, pengurus pembina dan stakeholder olahraga," ujar dia menambahkan.


Menurut Zainudin, upaya Siwo PWI Pusat itu harus dihargai karena meskipun Siwo PWI bukan bagian dari aspek prestasi olahraga, namun tetap bersedia memberikan perhatiannya kepada para pelaku olahraga di Tanah Air. (indra)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment