SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang New For-JB Terbentuk, Seperti Ini Tujuannya - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

New For-JB Terbentuk, Seperti Ini Tujuannya

Bantaeng,sulsellima.com - Silahturahmi antar sejumlah media terjalin sekaligus pembentukan New  Forum Jurnalis Bantaeng (New For-JB) di Dusun Tino Toa Desa Bonto Jai Kecamatan Bisappu, tepatnya di kediaman salah satu anggota New For-JB, Jamaluddin Sewang, Ahad (24/01/21).

Acara silaturahmi antar media ini sekaligus pemantapan AD/ART pembentukan New For-JB yang  dihadiri dari berbagai media yang ada di Bantaeng dimana secara aklamasi Asmaun Asmi  yang merupakan salah satu wartawan senior di Bantaeng ini terpilih sebagai ketua New For-JB periode 2021-2024.

Seperti yang diungkapkan Alimuddin, Wakil  Ketua New For-JB ini mengatakan dukungannya atas agenda tersebut dan supportnya kepada ketua terpilih secara aklamasi.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bang Asmaun yang terpilih sebagai ketua New For-JB. Semoga dapat bekerja dengan baik, dan selalu kompak bersama rekan rekan wartawan,” ucap Alimuddin.

Sementara itu ketua New For-JB terpilih Asmaun mengatakan akan meningkatkan silaturahmi antar jurnalis serta meningkatkan SDM jurnalis melalui pelatihan pelatihan jurnalistik.

“Alhamdulilah hari ini kita telah menyatukan visi misi kawan kawan jurnalis se Bantaeng.
Kemudian hari ini juga saya terpilih menjadi ketua yang konsepnya adalah untuk meningkatkan silaturahim antar jurnalis di Bantaeng, kemudian kedepan kita meningkatkan SDMnya melalui pelatihan pelatihan jurnalistik dan kita akan menggandeng organisasi pers lainnya dalam hal ini, kemudian juga kita akan bersinergi dengan seluruh unsur baik itu TNI-Polri dan pemerintah daerah dan swasta tentunya dan saya harapkan terbentuknya New For-JB ini juga dapat meningkatkan kapasitas kawan kawan jurnalis yang ada di seluruh Bantaeng khususnya,” papar Asmaun yang puluhan tahun malang melintang di berbagai media cetak ini.

“Harapannya kedepan untuk New For-JB, agar kawan-kawan lebih profesional melakukan profesi sebagai jurnalis, terutama dalam penulisan berita harus memenuhi unsur 5 W 1H dan kaidah kaidah didalamnya,” ujar Asmaun mengakhiri.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini acara diakhiri ramah tamah dan ngopi bersama ketua terpilih serta 8 orang anggota New For-JB.

Selanjutnya dengan ditetapkannya AD/ART New Forum Jurnalis Bantaeng (For-JB),para pengurus akan segera melakukan pengesahan di Notaris dan akan didaftarkan secara legalitas ke Kesbangpol Bantaeng. (**)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment